Pantang Dilakukan, 5 Hal yang Harus Dihindari Supaya Cepat Dapat Kerja!

new

Hai Sobat ICampus! Menjadi seorang Diploma atau Sarjana adalah sebuah kebanggaan. Namun sebenarnya perjuangan tidak berakhir di sini. Sudah mendapatkan gelar tersebut tapi belum juga mendapatkan pekerjaan, tentu membuat perasaan galau dan tidak nyaman.

Apakah sekarang kamu sedang berapa dalam fase ini? Kira-kira apa sih penyebabnya? Coba cari tahu di artikel ini!

1. Asal melamar ke banyak lowongan padahal jurusan tidak sesuai

Asal melamar banyak perusahaan atau lembaga mungkin akan membuat anda merasa aman dan percaya diri jika anda akan mendapatkan pekerjaan segera. Namun jika kualifikasimu belum atau tidak dibutuhkan di perusahaan tersebut pasti dengan mudah mereka akan mengirim surat penolakan ke emailmu. Mulai sekarang daftarkan diri ke perusahaan yang memang sesuai dengan kualifikasi dan skill yang kamu miliki.

Baca Juga : 5 Dampak Positif Ketika Kamu Tidak Datang Terlambat ke Kuliah 

2. Tidak memiliki pengalaman magang

Magang akan membuatmu lebih siap dalam bekerja. Manfaat magang tentu lebih dari sekedar mendapatkan sertifikat atau tambahan poin di Curriculum Vitae. Dengan mengikuti magang kamu akan memperoleh banyak pengalaman, pembelajaran, dan koneksi.

3. Tidak aktif organisasi

Organisasi penting untuk melatih public speaking, leadership, cara anda berpikir kritis, dan masih banyak lagi. Tentu dengan pencapaian dan pengalaman di organisasi akan lebih menjual ketika melamar suatu pekerjaan. Pasalnya, kamu sudah berpengalaman bekerja sama dengan banyak orang sebelumnya.

Baca Juga : 5 Keuntungan Bekerja Sebagai Part Time Saat Masih Kuliah, Kapan Lagi?

4. Terlalu banyak memilih

Mencari pekerjaan mungkin membutuhkan banyak waktu. Namun jika kamu selalu ragu, banyak memilih, dan tidak bergerak kemanapun, pasti kamu akan ketinggalan. Fokuslah dengan apa yang ingin kamu capai, semuanya butuh proses yang panjang dan tidak instan.

5. Kurang percaya diri

Kamu tidak akan pernah tahu apakah kamu mampu atau memiliki kualifikasi di pekerjaan tersebut jika kamu belum mencoba. Percaya diri adalah salah satu kunci agar kamu bisa mendapatkan pekerjaan segera.

Percaya deh, jika satu pintu tertutup maka akan banyak pintu lain yang dibuka, selamat berproses ya!

 

 

Sumber : Idntimes.com

Komentar