Meski Gak Pintar, Ini 7 Cara Jadi yang Paling Sukses di Tempat Kerja

jam-kerja-pns-bulan-puasa-dikurangi-2-jam

Hai Sobat ICampus! Kamu gak harus jadi orang berotak encer kok supaya sukses di dunia kerja. Nilai yang kamu dapat saat kuliah dulu gak akan membantumu saat kamu terjun langsung dan bekerja.

Justru, kamu bisa sukses saat mengaplikasikan 7 cara ini di tempat kerja. Coba cek dulu, sudahkah kamu melakukannya?

1. Fleksibel dengan semua orang

Sifat fleksibel ini wajib dimiliki kalau ingin sukses di dunia kerja. Kamu gak bisa memilih harus seperti apa karakter anggota timmu supaya pekerjaan kalian lancar. Yang seharusnya dilakukan, bersikaplah fleksibel dengan segala macam karakter orang yang ada di tempat kerjamu.

2. Bisa menerima kritik dan masukan tanpa menyimpan dendam

Terbuka dengan segala kritik bakal berguna untuk karirmu ke depan. Pasalnya, kritik dan masukan bisa jadi pengingatmu untuk gak cepat puas. Selain itu, hal ini bisa jadi pelecut semangatmu untuk bekerja lebih baik lagi.

Baca Juga : 5 Dampak Positif Ketika Kamu Tidak Datang Terlambat ke Kuliah 

3. Dapat menyelesaikan konflik tanpa emosi

Konflik tentu bakal selalu ada dimanapun, apalagi di tempat kerja. Gesekan dengan banyak orang bakal memicu perbedaan sudut pandang yang bisa mengakibatkan konflik. Jika ingin menjadi orang yang sukses, kamu harus bisa menyelesaikan segala konflik tanpa emosi.

Jangan biarkan dirimu dikuasai emosi sehingga pada akhirnya urusan kantor jadi berantakan. Bersikaplah profesional dan jangan ambil hati permasalahan yang terjadi di tempat kerja.

4. Bertanggung jawab dan bisa menyelesaikan pekerjaan sesuai target

Target memang sengaja dibuat untuk membuatmu bekerja sesuai track yang seharusnya. Maka dari itu, selesaikanlah tanggung jawab dan pekerjaan sesuai waktu yang sudah ditentukan. Ini juga cerminan sikap rajin. Gak heran jika atasan bakal mempercayaimu dengan memberikan tanggung jawab lebih disertai dengan kenaikan gaji atau pangkat.

5. Selalu positif dan gak banyak mengeluh

Mengeluh gak akan membuat pekerjaanmu selesai lebih cepat. Justru kamu malah bakal merasa tambah terbebani. Berpikiranlah positif sehingga pekerjaan bakal terasa ringan dan cepat selesai. Memiliki attitude yang positif juga akan memengaruhi atmosfer ruang kerjamu.

Baca Juga : 5 Keuntungan Bekerja Sebagai Part Time Saat Masih Kuliah, Kapan Lagi? 

6. Gak segan mengutarakan pendapat saat ada di rapat

Jangan hanya menyimpan ide dan pendapatmu di kepala saja. Utarakan di rapat dan forum besar. Sehingga atasan bisa tahu bahwa kamu memiliki ide yang bisa berguna untuk kemajuan tempat kerjamu.

7. Disiplin dan hindari menunda pekerjaan.

Menunda pekerjaan adalah ciri orang malas yang bakal sulit untuk sukses. Selalu selesaikan kerjakan tepat waktunya dan jangan pernah menunda. Menunda pekerjaan hanya akan membuatnya menumpuk dan bakal makin terasa berat untuk diselesaikan.

Dari 7 poin di atas, mana yang sudah mulai kamu lakukan hari ini?

 

 

Sumber : Idntimes.com

Komentar