5 Dampak Negatif Ketika Kamu Cuek dengan Tugas Kuliah, Berbahaya Loh!

collegestudent1

Hai Sobat ICampus! Menjadi pribadi yang pintar dan cerdas adalah impian semua orang. Tapi, tidak semua orang memiliki usaha dan potensi yang sama. Asal kamu mau mengasah dan berlatih maka, tidak menutup kemungkinan kamu dapat menjadi pribadi yang pintar sekaligus cerdas.

Hal sederhana yang harus kamu lakukan agar mencapai tujuan tersebut adalah dengan belajar yang tekun. Nah, misalnya dimulai dari hal kecil seperti ketika kamu cuek dengan tugas kuliah maka, bisa jadi tujuan tersebut hanya sekadar mimpi.

Cobalah ubah pola pikir dan kebiasaan buruk tersebut tujuannya, agar kamu terlatih menjadi mahasiswa yang berkompeten. Dan berikut perlu kamu ketahui terlebih dahulu, lima dampak negatif apabila kamu suka cuek dengan tugas kuliah.

1. Menjadi kebiasaan dalam menunda waktu

Ketika sedang menjalankan kewajiban sebagai mahasiswa tentu ada banyak proses yang harus kamu lewati. Seperti tugas kuliah yang diberikan harus kamu kerjakan dan kumpul. Jika dari hal kecil kamu sudah cuek bagaimana lagi dengan sesuatu yang besar. Dengan cuek akan tugas kuliah buat kamu menjadi pribadi yang suka menunda waktu.

Baca Juga : 6 Tips Sukses Lancar Antara Kuliah S2 dan Sambil Berbisnis

2. Membentuk kamu menjadi tidak teratur

Cuek dengan tugas kuliah pasti membentuk kamu menjadi pribadi yang tidak teratur. Orang lain akan menilai bahwa kamu hidup tidak dengan aturan. Sehingga, dipastikan bahwa hidup kamu akan sulit untuk maju. Jika tugas saja masih diingatkan apalagi ketika kamu dihadapkan dengan skripsi. Pasti kamu salah satu orang yang tidak akan sanggup menyelesaikannya.

3. Lebih banyak malasnya daripada rajin

Cuek dengan tugas kuliah akan membuat kamu malas sebab, setiap hari kamu melatih diri untuk tidak disiplin. Nah, ketika kamu sudah mengambil sikap yaitu untuk cuek dengan tugas maka, lambat-laun banyak kegagalan akan kamu alami. Jika sudah begitu, kamu sendiri yang mengundang keburukan dalam hidup bukan orang lain.

4. Rasa takut yang berlebihan setiap hari

Tidak siap tugas pasti kamu ada rasa takut pergi ke kuliah. Dan jika dari awal kamu tidak berusaha dan memperjuangkan mimpi untuk sukses maka, akan mudah ditebak kamu disertai rasa takut dan bersalah. Apalagi dengan orangtua yang telah membiayai kamu selama berkuliah. Tapi kamu sia-siakan begitu saja tanpa memikirkan dampaknya terlebih dahulu.

Baca Juga : 5 Keuntungan Bekerja Sebagai Part Time Saat Masih Kuliah, Kapan Lagi?

5. Rasa percaya diri akan sangat berkurang

Setiap hari dosen akan marah dengan kamu akibat tidak pernah mengumpulkan tugas. Hal ini membuat rasa percaya diri kamu menurun apalagi ketika dimarahin depan teman-teman sekelas. Alhasil, ketika di dunia pekerjaan kamu tidak memiliki keberanian untuk berbicara atau tampil depan banyak orang. Sangat rugi, bukan?

Sangat rugi jika kamu mengabaikan tugas kuliah dan lebih baik, buat diri terus semangat dalam menghadapi tantangan di kuliah dan bukan malah berusaha lari dari setiap tantangan.

 

 

 

Sumber : Idntimes.com

Komentar