5 Dampak Positif Ketika Kamu Tidak Datang Terlambat ke Kuliah

efektivitas-dan-efisiensi-waktu-pengerjaan-skripsi

Hai Sobat ICampus! Menjadi mahasiswa tentu ada tantangan baru yang kamu hadapi seperti, harus datang tepat waktu. Sekolah dan kuliah sangat berbeda karena ketika kuliah tidak ada toleransi bagi kamu yang sering terlambat.

Saat kuliah kamu juga dituntut untuk lebih dewasa dalam hal mengatur waktu. Dan banyak ruginya jika kamu masih suka datang terlambat ke kuliah. Nah, berikut ini 5 dampak positif ketika kamu tidak datang terlambat ke kuliah.

1. Terlatih untuk disiplin dalam hal waktu

Jangan sampai masa perkuliahan kamu sia-sia hanya karena suka datang terlambat. Dan sebaliknya, jika kamu datang tepat waktu maka diri akan terlatih lebih disiplin. Walaupun banyak teman-teman kamu yang suka telat tapi jangan sampai ikut-ikutan. Pasalnya, untuk cepat lulus itu butuh perjuangan dan tidak boleh terlalu santai.

2. Tidak terburu-buru sehingga semua dapat kamu persiapkan

Tidak datang terlambat ke kuliah pasti membuat kamu menjadi pribadi yang rapi dan teratur. Baik itu buku, tas bahkan baju sudah kamu persiapkan lebih awal sehingga, tersusun dengan baik dan sesuai keinginan kamu.

Coba bayangkan saja ketika kamu berusaha terlambat dan terlalu santai, pasti ada aja buku yang ketinggalan, baju yang lupa disetrika, atau tidak sempat mandi. Nah, kalau sudah begini bagaimana mau makin semangat untuk kuliahnya.

Baca Juga : Merasa Gak Semangat? Lakukan 5 Kegiatan Rutin Ini Setiap Hari

3. Melatih kesabaran kamu

Ketika lebih awal datang di kuliah pasti kamu akan menunggu sampai satu kelas dan dosen datang. Di sini kesabaran kamu akan dilatih sampai terbiasa dan tentunya, menularkan hal positif dalam hidup. Jadi tidak semua sesuatu yang kamu lihat membosankan, memberikan dampak buruk bagi kehidupan.

Baca Juga : Manfaat yang Kamu Dapat Saat Kuliah Sambil Bekerja di Layanan Publik

4. Dapat lebih mempersiapkan diri dan materi tentang perkuliahan

Dijamin kamu pasti tidak akan rugi jika datang lebih awal ke kuliah karena, kamu dapat belajar tentang materi hari ini. Jadi, mengisi waktu kosong dengan hal positif itu sangat berguna. Dan kamu akan jauh lebih paham saat dosen menjelaskan di depan kelas. Kalau sudah begitu, rajin-rajin datang lebih awal itu gak ada ruginya, kok!

5. Menjadi salah satu mahasiswa favorit dosen

Menjadi mahasiswa favorit dosen itu sangat mudah dan salah satu caranya adalah dengan tidak datang terlambat. Ketika kamu mampu bersikap sopan dan disiplin maka, dosen akan menyukai kamu.

Jadi mulai dari sekarang, tunjukkan sikap kepedulian dan semangat kamu untuk berkuliah dengan tidak datang terlambat. Jangankan dosen, teman-teman sekelas kamu akan terinspirasi karena hal tersebut.

Itu tadi 5 dampak positif yang kamu dapatkan ketika tidak datang terlambat ke kuliah. Jangan mau jadi mahasiswa abadi kalau tidak berubah dari mulai sekarang.

 

 

Sumber : Idntimes.com

Komentar