5 Kebiasaan yang Bikin Kerjaanmu Menumpuk Terus, Jadi Gak Produktif!

efektivitas-dan-efisiensi-waktu-pengerjaan-skripsi

Hai Sobat ICampus! Setiap pekerjaan pasti memiliki deadline tersendiri dan kita harus menyelesaikannya tepat waktu. Namun ada beberapa kebiasaan yang membuat pekerjaan kita kian menumpuk yang mengindikasikan kita kurang produktif jika pekerjaan tidak selesai-selesai. Berikut lima kebiasaan yang terlihat sepele tapi bisa membuatmu kurang produktif lho, apa saja ya?

1. Keseringan membuka ponsel

Nyatanya ponsel merupakan satu benda mungil yang membuat kamu kurang produktif. Hal ini karena dengan keseringan membuka ponsel waktumu dalam bekerja menjadi berkurang yang akhirnya kamu kurang produktif. Jangan salahkan siapa-siapa jika pekerjaanmu makin menumpuk setelah ini.

Baca Juga : 5 Alasan Bekerja Paruh Waktu Selagi Mahasiswa itu Bermanfaat Banget! 

2. Tidur siang selalu lama

Banyaknya pekerjaan yang deadline-nya cepat pasti membuatmu harus begadang agar selesai pada waktunya. Hanya saja setelah begadang dengan waktu yang lama tidur siangmu juga ikutan lama dan akhirnya pekerjaan jadi menumpuk lagi. Tidak mengapa istirahat setelah begadang tapi jangan terlalu lama juga lho!

3. Menerapkan multitasking

Banyak yang bilang jika kebiasaan multitasking itu kurang baik dan itu memang benar. Multitasking hanya akan membuat pekerjaanmu gak selesai-selesai karena kamu malah mengerjakannya bersamaan bukannya diselesaikan satu-satu. Lebih baik bereskan satu-satu sampai selesai dengan begitu pekerjaanmu gak menumpuk.

4. Tempat kerja berantakan

Penyebab kamu jadi gak produktif pun bisa jadi karena meja kerjamu berantakan gak karuan. Semua hal yang berantakan itu akan membuat otakmu pun ikut kusut dan akhirnya pekerjaan jadi menumpuk. Oleh sebab itu selalu rapikan semua alat-alat kerjamu dan buatlah meja kerjamu jadi tempat yang menarik dan rapi agar kamu makin produktif.

Baca Juga : 7 Kebiasaan Ini Akan Mengubah Cara Belajarmu Menjadi lebih Baik 

5. Selalu membanding-bandingkan dengan orang lain

Bagaimana kamu mau produktif dalam bekerja jika kamu saja masih membanding-bandingkan diri dengan orang lain. Daripada kamu mengurusi orang lain kenapa kamu gak fokus saja sama diri sendiri. Fokus akan membuatmu makin produktif bekerja karena pikiran tidak melayang kemana-mana. Semua orang punya porsinya masing-masing gak usah minder.

Jangan dilakukan lagi ya saat bekerja tetaplah fokus agar pekerjaan cepat selesai !

 

 

Sumber : Idntimes.com

Komentar