Jangan Menyerah! 5 Hal Ini adalah Bukti Kamu Calon Orang Sukses

malcolm_forbes

Hai Sobat ICampus! Kamu yang sudah berjuang mati-matian namun belum menemukan hasil yang kamu harapkan, sebaiknya kamu jangan menyerah dan jangan mengendorkan semangat hidupmu. Tanpa kamu sadari, ternyata apa yang sedang kamu lakukan saat ini adalah berjalan ditangga kesuksesan kamu sendiri.

Kamu gak percaya? Nih, lima bukti bahwa kamu sebetulnya calon orang sukses!

1. Kamu gak suka bangun pagi, tapi tetap kamu jalani dengan tekad kuat

Meskipun kamu gak suka bangun dipagi hari buta, namun jika itu terus kamu lakukan dengan tekad kuat, maka ini adalah bukti awal bahwa kamu bisa menjadi orang sukses kelak.

Setidaknya, kamu sudah membuktikan pada dirimu sendiri jika kamu bisa melawan rasa malas dan nyaman nya ranjang dengan bantal dan guling. Ingat ya, hal besar pasti diawali dengan langkah awal yang terlihat kecil dan sepele.

Baca Juga : 5 Kegiatan Bermanfaat Sambil Menunggu Wisuda, Daripada Cuma Nganggur

2. Kamu bisa mewujudkan impianmu untuk menjadi seorang sarjana

Gak mudah lho untuk menjadi seorang sarjana, dibutuhkan usaha nyata yang menguras waktu, biaya, dan energi. Tapi jika kamu bisa melewatinya, maka itu akan membuatmu bangga.

Bukan bangga karena menjadi sarjananya, melainkan kamu bisa meraih apa yang telah kamu impikan dan perjuangkan selama ini. Nah, jika kamu bisa meraih impianmu yang satu ini, yakin deh imipian-impian lainnya juga pasti bisa.

3. Tidak menjadi sarjana juga tak masalah, yang penting usaha terus

Bukan berarti kamu yang sedang kuliah, terus harus berhenti kuliah untuk sukses. Namun jika kamu harus berhenti kuliah karena kondisi atau hal-hal mendesak lainnya, maka tunjukkan bahwa kamu juga bisa bertindak sebagai calon orang sukses.

Nyatanya banyak, kok orang-orang sukses didunia ini yang tidak pernah menamatkan kuliah mereka. Kalau kamu putus kuliah, dan saat ini kamu sedang merintis usaha, maka kamu sudah berjalan pada tangga kesuksesanmu sendiri. Tetap semangat!

Baca Juga : 5 Alasan Tak Perlu Khawatir Melihat Teman Lulus Skripsi Lebih Dulu 

4. Berkali-kali gagal, namun kamu terus mencobanya

Kamu yang sedang mengalami kegagalan, atau mungkin sedang terpuruk di titik terbawah, tapi jika kamu terus mencobanya hingga kamu berhasil kelak, selamat! Kamu telah berada dalam antrian calon orang sukses.

Bukan keberhasilan yang membuat orang itu sukses, melainkan ribuan kegagalan yang ada dibaliknya. Sebab, ribuan kegagalan itulah yang menjadi batu karang sebagai pondasi dari keberhasilannya.

5. Kreatif dan coba terus sampai limit kekuatanmu

Kalau kamu itu seorang yang kreatif, maka itu modal utama buat menuju kesuksesan kamu. Tapi ingat, kreatif saja gak cukup. Kamu harus coba, coba, dan coba terus sampai berhasil.

Jika kamu sudah mencapai tahap ini, yakinlah bahwa kesuksesan sudah ada di depan mata kamu.

Bagaimana, jika kamu sedang dalam keadaan yang kurang mengenakkan, jangan menyerah dan coba terus sampai impian-impianmu tercapai kelak. Pastinya, keputusan untuk sukses itu tetap ada di tangamu, kok!

 

 

Sumber : Idntimes.com

Komentar