5 Cara Simple Menghibur Diri saat Kamu Jenuh & Bosan di Tempat Kerja

perhotelan

Hai Sobat ICampus! Apapun kegiatan yang kita lakukan pasti rasa bosan pernah menghampiri, termasuk saat bekerja. Namun daripada kamu terus memaksakan diri untuk terus bekerja ketika bosan atau jenuh, ada baiknya kamu melakukan hal-hal yang bisa mengatasi perasaan bosan tersebut. Berikut ini ada lima cara yang bisa kamu coba lakukan untuk mengatasi bosan atau jenuh di tempat kerja, tapi ingat melakukannya saat jam istirahat, ya!

Baca Juga : Lakukan 5 Cara Ini untuk Merintis Kesuksesanmu di Masa Depan

1. Mendengarkan musik ketika jam istirahat

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi bosan ketika kerja adalah dengan mendengarkan musik. Memang bukan hal yang baru lagi jika ada sebagian orang yang bisa lebih berkonsentrasi dan fokus ketika mendengarkan musik saat bekerja, namun jika tempat kerjamu melarang hal itu, kamu bisa melakukannya saat jam istirahat. Jadi kamu bisa terhibur dan tetap aktif bekerja.

2. Menghubungi sahabat atau keluarga

Cara kedua adalah dengan menghubungi sahabat atau keluarga. Ketika jenuh dan bosan menghampirimu ketika bekerja, coba untuk istirahat sejenak dan kirimlah pesan pada orang terdekatmu. Karena percaya atau tidak, komunikasi dengan orang yang kita sayangi dapat memberikan kita semangat dan menaikkan mood.

3. Mengonsumsi makanan favorit

Cara lainnya ialah dengan makan makanan favoritmu, entah itu makanan berat yang mengenyangkan perut atau camilan yang membuatmu selalu ketagihan. Cara ini memiliki dampak yang sama ketika kamu mencoba mengatasi bosan dengan mendengarkan musik, seperti ada energi dan semangat baru yang kamu rasakan ketika melakukannya.

4. Relaksasi atau meditasi sejenak

Melakukan relaksasi atau meditasi sejenak juga dipercaya dapat mengatasi kejenuhan, lho. Karena mungkin saja kamu bosan karena terlalu lelah dengan pekerjaan yang monoton, jadi coba untuk relaksasi sejenak ketika jam istirahat. Tenangkan pikiran dan pikirkan hal-hal menyenangkan yang dapat membangkitkan semangatmu kembali.

Baca Juga : 6 Tips Belajar Penuh Konsentrasi Agar Terhindar dari Banyak Gangguan

5. Ngobrol atau bercanda dengan rekan kerja

Untuk kamu yang suka bersosialisasi, cara yang satu ini sangat patut untuk kamu coba. Saling bertukar pikiran dengan rekan kerja, mengobrol hal-hal ringan atau bercanda bersama mereka. Selain rasa bosanmu akan hilang, kamu juga bisa bertambah dekat dengan rekan kerjamu, kan?

Itulah tadi beberapa cara sederhana yang patut kamu coba kalau bosan atau jenuh di tempat kerja. Pastikan untuk melakukannya ketika jam istirahat, ya!

 

 

 

Sumber : Idntimes.com

Komentar