Mau Kos? Ini Dia 5 Perlengkapan Mahasiswa Baru yang Gak Boleh Terlewat

0-akos

Hai Sobat ICampus! Bisa menginjakan kaki hingga perguruan tinggi tentunya merupakan impian besar bagi para pelajar. Terutama bagi kalian yang mungkin sudah menanti bagaimana rasanya menjajaki kehidupan kampus impian sejak lama.

Berbeda dengan masa sekolah dulu, kuliah akan mengajarkanmu sedikit demi sedikit hidup mandiri. Bagi mahasiswa baru yang akan merasakan indahnya menjadi anak kos tentu membutuhkan persiapan yang lebih banyak.

Nah untuk itu, yuk cek lagi lima perlengkapan yang bisa bermanfaat ketika kamu menjalani masa kuliah nanti.

1. Biar nggak dikatain “itu-itu aja”, pastikan kalian sudah membawa pakaian yang cukup untuk pergi ke kampus

Sebagian besar kampus memberikan kebebasan dalam hal berpakaian bagi mahasiswanya. Meski begitu, kamu gak mungkin menggunakan pakaian yang sama setiap hari bukan? Untuk itu, usahakan bawa baju lebih agar tidak bingung berganti-ganti pakaian setiap hari. Pilihlah baju yang menurutmu sopan dan nyaman saat digunakan.

Baca Juga : 5 Kegiatan yang Menjadikanmu Seorang Fresh Graduate Produktif 

2. Gak cuma buat latihan, beli peralatan masak sendiri bisa bikin kamu tambah hemat, lho

Menjadi mahasiswa akan menuntutmu belajar hidup hemat. Pengeluaran yang tidak terduga-duga membuatmu harus pandai mengatur isi dompet. Salah satu cara yang dapat kamu lakukan agar uang sakumu bertahan hingga akhir bulan yakni dengan memangkas biaya untuk makan.

Dengan membeli peralatan memasak, kamu bisa mengolah sendiri bahan makanan yang kamu beli. Hal ini jauh lebih hemat daripada harus makan di luar. Selain itu kamu juga bisa berbagi masakan dengan teman satu kosmu. Wah, asyik ya?

3. List keperluan untuk kamar kos jangan sampai terlewat nih!

Kamu yang memiliki uang lebih tentu tidak perlu khawatir mencari kos eksklusif lengkap dengan berbagai fasilitasnya. Namun bagi kalian yang memiliki budget minim harus rela mencari kosan murah dengan fasilitas seadanya.

Tidak jarang kalian masih harus membeli perlengkapan tambahan seperti kasur, lemari, meja belajar dan peralatan lainnya sebelum kos benar-benar dapat ditempati.

4. Semua pasti setuju kalau laptop adalah barang prioritas mahasiswa

Mahasiswa dan laptop adalah dua hal yang sepertinya tidak dapat dipisahkan. Sebab hampir seluruh tugas mahasiswa harus dikerjakan menggunakan laptop. Jangan khawatir dengan harga laptop yang mahal, saat ini banyak kok laptop bekas dengan kondisi yang masih bagus. Harganya tentu juga jauh lebih murah dari laptop baru!

Baca Juga : 5 Persiapan Kerja yang Bisa Kamu Lakukan Saat Masih di Bangku Kuliah

5. “Mencegah lebih baik daripada mengobati”, jangan deh sampai sakit di hari pertama masuk kuliah!

Awal kuliah tentu menjadi hal yang berat bagi mahasiswa. Terutama jika kamu yang harus kuliah di tempat yang jauh dari orang tua. Tidak sedikit yang harus merasakan homesickditambah tugas kuliah yang cukup padat membuat kondisimu gampang down. Untuk itu jangan lupa untuk selalu sedia obat-obatan. Meminum vitamin tambahan juga penting untuk menjaga staminamu tetap extra sepanjang hari.

Meskipun kuliah nanti kamu bakal jauh dari rumah dan keluarga, bukan berarti kamu jadi gak mandiri kan? Persiapkan keperluanmu mulai sekarang biar menjalani kuliah dengan lancar.

 

 

 

 

Sumber : Idntimes.com

Komentar