6 Cara Asyik Ini Akan Menambah Kemampuan Bahasa Inggrismu

reading

Hai Sobat ICampus! Bahasa merupakan media untuk berkomunikasi kepada semua orang. Seperti yang kita tahu, bahasa Inggris merupakan bahasa internasional. Banyak orang tertarik mempelajari bahasa Inggris, karena dengan kita mempelajari bahasa asing, kita bisa bersaing dalam dunia kerja.

1. Menonton film

Tips pertama, kamu bisa melancarkan kemampuan bahasa inggris kamu dengan cara menonton film tanpa subtitle, dengan ini kemampuan listening kamu akan bertambah. Catatlah kata-kata atau kalimat yang menurutmu sulit, lalu cari terjemahannya di kamus.

Baca Juga : Nggak Usah Minder, Ini Keuntungannya Kalau Kamu Kuliah di Program Kelas Karyawan

2. Belajar dari lagu

Tips kedua lebih mudah, karena kamu cukup mendengarkan lagu yang berbahasa inggris, mencari liriknya, dan memahami arti dari lirik tersebut. Kamu bisa memulai dengan lagu favoritmu.

3. Bermain game

Meski terlihat mudah, namun belajar bahasa inggris dengan cara bermain game sangat membantumu untuk menambah kosakata baru (vocabulary). Bahkan, kalimat-kalimat sehari-hari banyak terdapat di video game.

4. Membaca artikel berbahasa inggris

Kemampuan reading-mu akan bertambah ketika kamu mulai membaca tulisan yang berbahasa inggris, jika kamu bingung untuk mencari bahan bacaan, kamu bisa melihat artikel di internet, entah itu artikel tentang berita atau lainnya.

Baca Juga : 5 Manfaat Ini Bakal Kamu Dapat Bila Rutin Menerapkan Mind Mapping 

5. Menulis di buku harian dengan menggunakan bahasa inggris

Selain mengasah reading-mu, kamu juga perlu menambah kemampuan writing-mu dengan cara menulis apapun dengan bahasa ingggris, dengan itu kamu akan terbiasa menggunakan bahasa inggris. Cobalah dengan kalimat yang mudah terlebih dahulu.

6. Berteman dengan banyak orang dari luar negeri

Tips terakhir, kamu bisa berteman dengan banyak orang dari luar negeri. Bagaimana caranya? Cukup dengan memanfaatkan sosial media. Tetapi, kamu tetap harus menggunakan bahasa yang  sopan agar tidak mengganggu kenyamanannya. Cobalah dengan memulai percakapan yang sederhana. Maka lama-kelamaan kamu akan terbiasa menggunakan bahasa inggris

Itulah 6 tips asyik yang bisa bikin skill bahasa inggrismu meningkat, ayo coba dari sekarang!

 

 

 

 

Sumber : Idntimes.com

Komentar