7 Hal Positif yang Bisa Kamu Terapkan Jika Ingin Meraih Kesuksesan

malcolm_forbes

Hai Sobat ICampus! Kesuksesan merupakan impian bagi semua orang di seluruh dunia, demi mendapatkan kehidupan yang lebih baik dan terjamin hingga akhir usia nanti. Namun, kesuksesan tidak bisa didapatkan dengan cara yang instan lho, kamu harus melalui banyak proses dan rintangan untuk bisa mencapai impian yang besar tersebut. Nah, berikut ulasan tujuh hal positif yang bisa kamu terapkan, jika kamu ingin bisa meraih kesuksesanmu.

Baca Juga : Kamu Mahasiswa Baru? Ini 5 Kebutuhan Wajib untuk Perantau Pemula

1. Terbiasa bangun pagi

Dengan terbiasa bangun pagi, tentunya kamu akan menjadi lebih produktif, dari sebelumnya. Banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan, seperti berolahraga, membaca buku, atau mengerjakan pekerjaan yang belum sempat terselesaikan di hari sebelumnya.

Selain lebih produktif, suasana hati kamu juga akan jauh lebih baik, jika bangun pagi. Kamu akan lebih bersemangat untuk menjalankan aktivitas yang biasa kamu lakukan selama seharian. Tunggu apalagi, yuk terapkan kebiasaan bangun pagi mulai dari sekarang!

2. Menerapkan gaya hidup sehat

Tentunya kesehatan adalah hal yang harus kamu utamakan jika kamu ingin meraih kesuksesan. Kamu dapat menerapkan gaya hidup sehat untuk menjaga kesehatanmu, seperti dengan rutin berolahraga setiap harinya, dan mengonsumsi makanan yang bergizi tinggi, seperti ikan, sayur-sayuran, kacang-kacangan dan buah-buahan.

Selain itu, kamu juga harus menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk yang bisa merusak kesehatanmu, seperti begadang, merokok, mengonsumsi minuman beralkohol, dan mengurangi konsumsi makanan cepat saji.

3. Selektif dalam memilih lingkungan pergaulan

Selain menerapkan gaya hidup sehat, kamu juga harus selektif lho dalam memilih lingkungan pergaulan, jika ingin bisa meraih kesuksesan. Apalagi di zaman sekarang, di mana pergaulan semakin bebas, yang tentunya bisa memberi pengaruh buruk bagi moral seseorang. Oleh sebab itu, kamu harus lebih selektif dalam memilih teman, dan hindari lingkungan pergaulan yang buruk, yang nantinya bisa menghambat langkahmu untuk meraih kesuksesan.

Sebaiknya pilih lingkungan pergaulan yang sesuai dengan passionmu. Tentunya akan lebih menyenangkan bukan jika memiliki teman yang memiliki tujuan yang sama denganmu?

4. Selalu instropeksi terhadap setiap kesalahan yang telah dilakukan dan tidak pernah berhenti belajar untuk memperbaikinya

“Tidak masalah untuk merayakan kesuksesan, tetapi yang lebih penting  mengambil pelajaran dari kesalahan.”(Bill Gates) 

Dengan selalu introspeksi dari setiap kesalahan yang telah diperbuat, dan tidak pernah berhenti belajar untuk memperbaiki kesalahan yang ada, maka segala rintangan yang akan menghalangi langkah untuk meraih kesuksesan bisa dihilangkan dengan lebih mudah. Dengan menerapkan kedua cara tersebut, bukan sesuatu yang hal yang mustahil lho, kamu bisa sesukses dan sekaya Bill Gates!

Baca Juga : Cuma Mereka yang Kuliah Sambil Kerja, yang Mengalami 7 Problematika Ini

5. Tidak memaksakan diri untuk bekerja di luar batas maksimal

Kesuksesan adalah milik orang yang bekerja keras dan tidak pantang menyerah. Memang benar fakta tersebut, namun terlalu memaksakan diri untuk bekerja terlalu keras hingga melebihi batas maksimal kemampuan tubuh, juga bisa berakibat buruk lho bagi kesehatan tubuh di masa mendatang. Sesuatu yang berlebihan tentunya tidak akan berakhir dengan baik, begitu juga jika bekerja terlalu keras, bisa berakibat buruk bagi kesehatan tubuh kita.

Sebaiknya bekerja sesuai batas kemampuan tubuhmu, agar keesokan harinya tubuhmu bisa tetap fit dan bisa bekerja dengan lebih baik lagi. Tetap jaga kesehatan ya!

6. Menjaga sportifitas dalam bekerja

Agar bisa meraih kesuksesan dengan mudah, tidak sedikit orang yang memilih jalan pintas, contohnya saja seperti tidak sportif saat bekerja. Agar bisa naik jabatan dan mendapat pujian dari atasan, seseorang bisa menjatuhkan rekan kerjanya agar bisa mendapatkan posisi yang dimiliki oleh rekan kerjanya tersebut, padahal hal tersebut justru akan berakibat buruk lho bagi masa depannya nanti. Karma is real, setiap perbuatan yang kita lakukan, akan mendapatkan balasannya. Bukan sesuatu yang tidak mungkin juga, jika di masa mendatang, justru kita yang akan dijatuhkan oleh orang lain, akibat dari karma yang kita perbuat di masa lalu. Raihlah kesuksesan tanpa menjatuhkan orang lain ya guys!

7. Menjaga hubungan baik dengan Tuhan dan keluarga, serta berbagi ke sesama

Dengan selalu menjaga hubungan baik dengan Tuhan, seperti rajin beribadah dan berdoa, tentunya impian kamu untuk meraih kesuksesan juga akan lebih mudah untuk diraih. Apalagi, jika kamu menjalin hubungan yang baik dengan keluargamu, tentu akan lebih banyak yang akan mendukungmu dan mendoakanmu untuk bisa meraih kesuksesan.

Selain itu, dengan berbagi rezeki kepada sesama, apalagi kepada fakir miskin dan anak yatim piatu, kamu akan mendapatkan banyak pahala, dan akan dilancarkan rezekinya oleh Tuhan.

Nah, itulah ulasan tujuh hal positif yang bisa kamu terapkan jika ingin meraih kesuksesan. Tetap semangat dan jangan pantang menyerah ya guys!

 

 

 

 

 

Sumber : Idntimes.com

Komentar