Alasan Terjun ke Dunia Bisnis Sejak Muda Bikin Kamu Sukses Lebih Cepat

gettyimage-jaga-kebersihan-laptopmu

Hai Sobat ICampus! Memiliki usaha sendiri dan kemudian menjadi sukses, tentu merupakan cita-cita banyak orang. Di zaman sekarang, bahkan banyak anak muda yang sudah terjun ke dunia bisnis dan gak sedikit juga yang sudah sukses hingga terkenal dan kaya raya.

Bukan cuma soal materi, memasuki dunia bisnis juga bakal bikin kita sukses dalam banyak hal seperti urusan asmara, kehidupan rumah tangga, kesehatan, dan lainnya. Apalagi nih, buat yang sudah terjun ke dunia bisnis sejak muda, rata-rata sih akan berhasil dan sukses lebih cepat. Ini nih beberapa alasannya.

1. Kamu sudah mencuri start lebih dulu

Berbisnis sejak muda membuat kamu bisa dibilang sudah mencuri start terlebih dahulu. Jika orang lain berbisnis saat sudah lulus kuliah atau usia sudah mencapai 30an, kamu yang memulai bisnis sejak kuliah atau bahkan sejak SMA pasti dong sudah lebih dulu mengerti soal bisnis yang kamu tekuni.

Gak perlu langsung besar, bisnis kecil-kecilan seperti jadi reseller atau istilah lainnya menjual kembali barang-barang yang dijual orang lain juga bisa jadi alternatifnya, lho.

2. Pengalaman yang didapat pun nantinya akan lebih banyak

Memulai bisnis sejak muda juga akan membuat kamu punya lebih banyak pengalaman. Dari beberapa benda yang kamu jual, misalnya, kamu akan tahu pasar seperti apa yang menjadi targetmu. Juga bagaimana cara mengatur keuangan agar gak jadi rugi. Hal-hal seperti itu memerlukan pengalaman langsung lho. Bukan cuma belajar dari buku.

3. Selama kamu konsisten, bisnis apapun akan mampu berkembang dari tahun ke tahun

Bisnis akan berkembang, selama kita konsisten dalam menjalankannya. Jangan lupa untuk melakukan inovasi dan perbaikan di berbagai aspek yang dirasa masih kurang. Terus fokus dan gak mudah termakan rayuan marketing yang gak jelas. Dan juga, selalu berusaha dan berdoa. Pasti deh kesuksesan akan mendekatimu.

4. Kamu yang sudah lama di bisnis tersebut, akan lebih mengerti dibanding para pebisnis baru

Berada di suatu bidang bisnis, akan membuat kamu lebih mengerti dengan detail bagaimana cara kerjanya. Dibanding para pebisnis baru dari berbagai usia, kamu yang sudah menekuninya sejak masih “hijau” tentu tetap senior dalam hal itu. Sehingga, wajar kalau bisnis mu lebih bisa mengerti kebutuhan pasar.

Baca Juga : 5 Langkah Lewati Ujian Hidup Agar Kamu Naik ke Level Selanjutnya

5. Jatah gagalmu pun akan lebih dulu kamu habiskan

Bukankah kata orang kita semua punya jatah gagal masing-masing? Nah, berbisnis sejak muda akan membuat kita menghabiskan jatah gagal dari awal. Sehingga, ketika sudah dewasa nantinya, kegagalan gak akan mudah menghampiri kita. Semoga ya.

Siapa bilang berbisnis harus menunggu tua? Zaman sekarang bisnis bisa ditekuni bahkan tanpa modal awal lho. Modal utama yang diperlukan adalah tekad yang kuat dan keberanian untuk bersaing di dunia yang keras ini. Yuk berbisnis sekarang.

 

 

 

Sumber : Idntimes.com

Komentar