5 Tips Sukses Kuliah yang Bisa Diterapkan untuk Para Mahasiswa Baru!

eric-rothermel-23788

Hai Sobat ICampus! Lolos ke perguruan tinggi yang diharapkan pastinya dambaan bagi semua orang. Kamu pun kini sudah menjadi mahasiswa dan bersiap untuk menimba ilmu di bangku kuliah. Namun menimba ilmu didunia perguruan tinggi tak semudah seperti di SMA. Perlu persiapan dan bekal yang pastinya wajib kamu punya. Tekanannya pun lebih kompleks tak seperti saat SMA dulu. Agar kamu sukses dan bisa mengikuti perkuliahan dengan baik, kamu harus mempersiapkan 5 hal ini!

Baca Juga : 7 Alasan Kenapa Kamu Nggak Perlu Kuliah di Luar Negeri

1. Siapkan mentalmu dahulu

Pertama-tama kamu harus menyiapkan mental untuk menjalani dunia perkuliahan. Karena tanpa mental yang kuat, kamu takkan sanggup menghadapinya. Tugas yang menumpuk dan karakter dosen yang berbeda-beda harus kamu hadapi dengan dewasa karena kamu bukan anak-anak lagi.

2. Atur jadwalmu dengan sebaik mungkin

Diawal perkuliahan pastinya kamu sudah mendapatkan jadwal mata kuliah dan siapa saja dosen yang mengajar. Kamu harus mengatur jadwal antara mengerjakan tugas, belajar bahkan waktu mainmu. Saat kuliah, kamu pun akan sadar jika waktu mainmu semakin menyempit belum lagi kamu harus disibukan dengan organisasi. Kamu harus mengatur itu semua dengan baik agar kuliahmu sukses.

3. Lengkapi alat-alat yang menunjang perkuliahan

Dunia kuliah merupakan dunia akademik, otomatis kamu harus mempersiapkan alat-alat yang menunjang perkuliahanmu seperti buku, pulpen bahkan stabilo untuk belajar. Jangan meremehkan hal-hal kecil ini karena faktanya hal ini pun akan menunjang keberhasilanmu. So, siapkan semuanya dengan baik dan semangatlah dalam menggapai kesuksesan!

Baca Juga : Selalu Mawas Diri, 6 Hal yang Sering Diterapkan Oleh Orang Mindful 

4. Pasang target IPK

Kesuksesan bisa kamu capai bila kamu selalu merencanakannya. Begitupun dengan IPK, kamu harus merencanakannya dan memasang target yang tinggi agar memacumu supaya sukses. Namun tentunya jangan hanya memasang target IPK tinggi tanpa adanya kerja keras karena itu percuma saja.

5. Belajar dengan fokus dan kerja keras

Terakhir pastinya kamu harus belajar dengan fokus dan kerja keras agar hasilnya memuaskan. Namun jangan hanya terpaku dengan kuliah saja tetapi kamu pun harus ikut berorganisasi agar kamu mempunyai banyak pengalaman. Asalkan kamu mampu membagi waktu, ikut berbagai organisasi pun tak masalah.

 

 

 

 

Sumber : Idntimes.com

Komentar