5 Keuntungan yang Didapat Ketika Memilih Membaca Lewat E-book

person-reading-on-ipad

Hai Sobat ICampus! Di tengah semakin majunya teknologi saat ini, hampir semua sisi kehidupan tidak lepas dari sentuhannya. Termasuk dengan dunia literasi saat ini sudah sangat praktis.

Saat ini membaca bisa dilakukan tanpa media buku fisik yaitu lewat electronic book atau yang lebih dikenal dengan e-book. Lantas apa saja kelebihan yang bisa diberikan e-book dibanding buku cetak pada umumnya? Simak jawabannya di bawah ini.

Baca Juga : 5 Cara Cepat Adaptasi Pada Pekerjaan yang Tak Sesuai Jurusan Kuliah

1. Lebih tahan lama karena tidak bisa sobek

E-book punya banyak kelebihan dari segi efisiensi dan tahan lama. Terutama soal ketahanan, e-book lebih tahan lama ketimbang buku cetak karena e-book hadir dalam bentuk file dan bisa dilihat di berbagai media elektronik seperti laptop, handphone, hingga notebook.

Kecuali file e-book mu error atau terhapus,barulah itu menjadi sebuah masalah.

2. Tidak memerlukan tempat khusus untuk menyimpan

Kamu hanya memerlukan media elektronik sejenis handphone atau laptop. Tidak perlu mempersiapkan lemari yang besar. Efisiensi tempat akan kamu dapatkan ketika membaca lewat e-book. Kamu tidak perlu pusing bukumu berserakan dan membuat ruanganmu sempit. E-book tidak pernah membuat ruanganmu sempit dan berantakan. Paling-paling hanya menambah beban memori gawaimu.

3. Ratusan buku hingga ribuan bisa disimpan di satu tempat tanpa memakan tempat

E-book punya berbagai kelebihan yang unik. Hanya bermodal satu gadget, kamu bisa menyimpan buku-buku favoritmu tanpa perlu bersempit-sempit atau menjejalkannya di berbagai sudut ruangan. Hanya dengan satu gadget, kamu bisa membaca kapan pun.

4. Bisa dibawa kemana-mana

Di mana pun kamu berpindah dan kemana pun kamu pergi, e-book tidak akan pernah merepotkanmu. Kamu bisa membaca di kereta, di mobil, atau di mana pun kamu berada. E-book sangat praktis dibawa ke mana saja dan tentu tidak akan pernah merepotkanmu.

Baca Juga : Gunakan 7 Cara Ini Agar Orangtua Yakin Sama Pilihan Kariermu!

5. Lebih ramah lingkungan

E-book juga berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan lho. Tanpa menggunakan kertas ataupun sejenisnya, e-book dijamin ramah lingkungan. Dibanding buku cetak yang masih menggunakan kertas, e-book tidak memerlukan itu. Hanya dengan gadget, e-book bisa memuaskan dahaga membacamu tanpa merusak lingkungan.

Jadi kamu tim e-book atau tim buku fisik, nih?

 

 

 

 

 

Sumber : Idntimes.com

 

Komentar