Lakukan 5 Tips ini Jika Ingin Cepat Selesaikan Kuliahmu

eric-rothermel-23788

Hai Sobat ICampus! apakah kamu termasuk salah satu dari ribuan mahasiswa yang susah lulus? Jika iya, kamu harus melakukan 5 tips ini agar keterlambatan lulusmu bisa diminimalisir. Apalagi buat kamu yang baru saja memasuki bangku kuliah, simak tips ini agar kamu nanti bisa selesai tepat waktu.

Baca Juga : 5 Mata Kuliah Penting di Jurusan Psikologi Ini Akan Menantang Pikiranmu

1. Datanglah tepat waktu.

Dengan kamu datang tepat waktu maka dosen yang ada di kelasmu akan menilai keseriusanmu untuk kuliah. Walaupun terkadang dosen juga tidak tepat waktu, tapi sebisa mungkin usahakan jangan terlambat masuk kelas apapun yang terjadi.

2. Aktiflah berkomunikasi pada sesi tanya jawab.

Kamu bisa memanfaatkan sesi ini untuk menunjukkan keaktifanmu di kelas. Tanyakan permasalahan dari materi yang disampaikan kepada dosenmu dan berikan opinimu untuk melengkapi materinya.

3. Jangan sering izin keluar kelas dengan alasan ke toilet saat jam kuliah berlangsung.

Usahakan ke toilet sebelum masuk kelas, namun jika kelas sudah dimulai dan kamu ingin buang air maka kamu bisa memanfaatkan kesempatan satu kali untuk izin keluar, dan sebisa mungkin kembali dengan cepat. Karena biasanya dosen tidak suka jika melihat mahasiswanya sering keluar saat kuliah sedang berlangsung.

4. Mengerjakan tugas sesuai waktu yang diberikan.

Jangan pernah bernegosiasi ketika dosenmu sudah memberikan rentang waktu tugas yang harus kamu kerjakan. Sebagian dosen akan langsung megurangi nilai tugasmu ketika kamu mencoba bernegosiasi waktu dengannya.

Baca Juga : Dengan 9 Tips Ini, Masa Kuliahmu Dijamin Bakal Nikmat!

5. Buatlah tugas dengan hasil pemikiranmu sendiri.

Usahakan jangan pernah mengcopy tulisan yang ada di internet mentah-mentah, boleh menjadikan internet sebagai salah satu referensi untuk tugasmu, tapi tidak untuk dicopy. Percaya atau tidak dosen tahu bagaimana caranya mengetahui tulisanmu itu original atau hasil dari copy.

Sumber : Idntimes.com

Komentar