Biar Produktif, Lakukan 7 Ritual Simpel Pagi Hari Agar Termotivasi

2946893494

Hai Sobat ICampus! Pagi hari adalah saat dimana kita mengawali hari dan mulai menjalani rutinitas. Namun sayangnya, memulai pagi hari biasanya tak semudah yang diharapkan. Malas beranjak dari tempat tidur, deadline pekerjaan kantor yang membebani pikiran, tak pelak hal tersebut terkadang membuat kita kurang termotivasi dan ogah-ogahan untuk beraktivitas.

Oleh karena itu, cobalah untuk menerapkan tujuh ritual simpel pagi hari berikut untuk menumbuhkan motivasi dalam dirimu. Manfaatnya pun sangat besar bagi tubuh dan pikiran serta juga bakal membuatmu lebih produktif saat bekerja.

Baca Juga : Meski Klise, Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Punya Mimpi Dalam Hidupmu! 

1. Bangun pagi lebih awal

Biasakan untuk selalu bangun pagi lebih awal dan hindari menunda alarm. Jadikan waktu luang ini untuk mempersiapkan mental dan fisik sebelum memulai hari dan berkutat dengan pekerjaan. Selain tak perlu terburu-buru berangkat kerja, juga membuatmu lebih berpeluang besar untuk produktif.

2. Jangan malas bertemu dengan sinar matahari

Sambut mentari pagi dengan positif. Secara tak langsung sinarnya bisa menghantarkan sinyal pada tubuhmu bahwa waktu sudah pagi dan kamu harus segera beranjak dari tempat tidur.

3. Mengisi kembali cairan tubuh dengan minum air putih atau air detoks

Semalaman terlelap dalam tidur dapat membuat tubuh mengalami dehidrasi. Gejala pening, lelah, serta mulut, bibir, dan mata kering saat bangun, bisa jadi menjadi alasan kenapa kamu begitu malas dan tak termotivasi untuk menjalani hari.

Oleh karena itu, isi kembali cairan tubuhmu usai bangun tidur dengan mengonsumsi 2-4 gelas air putih atau air detoks sesuai selera.

4. Berolahraga ringan

Sembari menikmati sinar matahari dan sejuknya udara pagi, sisipkan kebiasaan olahraga ringan dalam ritual pagi harimu. Kegiatan ini berguna sekali untuk mengaktifkan kembali tubuhmu setelah semalaman tidur.

Selain itu juga untuk melemaskan otot-otot tegang, melancarkan sirkulasi darah, dan melepas hormon endorfin yang berguna untuk memunculkan mood bagus agar termotivasi jalani hari.

5. Membuat catatan pagi

Ini adalah salah satu cara sederhana untuk mengaktifkan kembali kerja otakmu di pagi hari. Juga berguna untuk menyiapkan pikiran, membersihkan beban pikiran, dan meningkatkan motivasi.

Catatan pagi bisa berupa to-do list hari itu, daftar pekerjaan yang harus kamu bereskan, keperluan yang harus dibeli usai pulang kerja, harapan untuk hari ini, bahkan kamu bisa juga menuliskan mimpimu semalaman.

6. Jangan melewatkan sarapan pagi

Usahakan untuk selalu mengisi perut sebelum memulai hari. Beri tubuh dan pikiranmu dengan asupan bernutrisi dan menyehatkan setiap paginya. Perut keroncongan hanya akan membuat kerja otakmu melemah. Bahkan tubuhmu akan terasa kosong tanpa energi sehingga tak ada motivasi untuk beraktivitas produktif.

Baca Juga : 6 Tips Ini Bisa Bantu Lewati Quarter Life Crisis Buat Millenial

7. Berikan dirimu afirmasi positif

Satu afirmasi positif di pagi hari bisa mengubah keseluruhan harimu. Biasakanlah sebelum memulai aktivitas di luar rumah untuk memberikan dorongan kata-kata positif pada dirimu sendiri. Kelihatannya memang sederhana, tetapi aksi kecil ini bisa meningkatkan kepercayaan diri dan mood baik saat akan menghadapi rutinitas berat.

Nah, itu tadi tujuh ritual sederhana di pagi hari yang bisa kamu terapkan untuk meningkatkan motivasi dalam menghadapi rutinitas sehari-hari. Apakah ada ritual pagi lain yang kamu terapkan? Yuk bagikan di kolom komentar.

 

 

 

Sumber : Idntimes.com

Komentar