5 Cara Efisien Selesaikan Pekerjaan Buat Kamu yang Suka “Mager”

essay-writing-2

Hai Sobat ICampus! Rasa malas kadang menjadi musuh besar bagi setiap orang. Zona nyaman membuat seseorang merasa dirinya tidak perlu bersusah payah dalam menyelesaikan suatu pekerjaan. Alasan semacam “masih ada waktu”, “dikerjakannya nanti” hingga “utamakan istirahat” sering menjadi pemicu cepatnya rasa malas menguasai seseorang.

Di masa sekarang, rasa malas yang sering juga dipelesetkan menjadi “mager” alias malas gerakdianggap sebagai musuh besar para generasi Millenials dan Gen z.

Lantas adakah cara untuk bisa menyelesaikan suatu pekerjaan walaupun diri sedang dilanda kemageran? Langsung saja simak jawabannya di bawah ini.

Baca Juga : Perhatikan 5 Tips Ini Kalau Kamu Berniat Mengirim Pesan ke Dosen

1. Peka saat dirimu sedang dalam semangat yang tinggi

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah peka dengan semangatmu. Rasa malas atau mager sering membuat semangat untuk melakukan hal-hal produktif menjadi hilang.

Jadi, salah satu solusi jika kamu ingin menyelesaikan banyak pekerjaan, kamu harus bisa lebih peka kapan semangat membaramu muncul. Jika kamu bisa mengontrol kepekaan tersebut. Mager tidak akan menjadi masalah.

2. Cari partner yang bisa kamu percaya

Jika dirimu adalah orang yang “mager” akut. Dengan mencari teman atau sahabat kepercayaan untuk menyelesaikan suatu pekerjaan akan membuatmu tidak keteteran. Cara ini sebenarnya bukanlah cara yang bisa terus-menerus dilakukan.

Namun, jika dirimu tidak ingin lelah sendiri. Pekerjaan yang dilakukan secara bersama-sama tentu saja akan menjadi ringan.

3. Belajarlah secara perlahan untuk menjadi pribadi yang lebih produktif

Kamu tidak bisa hidup untuk terus dikuasai oleh “mager” terus menrus. Kamu harus belajar secara perlahan untuk menjadi pribadi yang lebih produktif. Jangan terus menunda pekerjaan di depan matamu. Selesaikan secepat dan seefisien mungkin. Semakin kamu menunda, maka semakin besar rasa malas menguasai dirimu.

4. Buat daily planner agar kamu bisa menyesuaikan waktu untuk menyelesaikan pekerjaan

Perilaku “mager” sering muncul karena tidak adanya perencanaan dan hal apa saja yang harus dilakukan dalam kehidupan sehari-hari. Untuk mengantisipasi hal tersebut, kamu perlu yang namanya daily planner.

Dengan adanya rancangan harian tersebut. Aktivitasmu lebih mudah terkontrol. Dan kamu pun bisa mengatur waktu untuk menyelesaikan pekerjaan dan waktu untuk bersantai.

Baca Juga : Meski Kecewa, Ini 5 Pelajaran yang Bisa Kamu Petik dari Kekalahan

5. Selesaikan dengan cepat pekerjaan yang menurutmu bisa diselesaikan dengan mudah

Langkah terakhir adalah menyelesaikan pekerjaan yang menurutmu mudah diselesaikan. Langkah ini akan sangat berguna untuk setidaknya mencicil pekerjaan sedikit demi sedikit.

Rasa magermu yang mungkin sering timbul ketika menghadapi pekerjaan yang banyak tentu bisa diatasi dengan langkah tersebut. Bukan berarti kamu terus-terusan membiarkan rasa malas menggerogoti hidupmu.

Langkah di atas tentu akan berguna untuk membuatmu belajar menjadi pribadi yang cerdas dalam bekerja tanpa memforsir tenaga secara habis-habisan.

 

 

 

 

Sumber : Idntimes.com

Komentar