Jarang Disadari, 7 Hal Sederhana Ini Sangat Bermakna Bagi Seseorang

menggenggam-tangan

Hai Sobat ICampus! Saat ini, sebagian dari kita akan berpikir bahwa membuat orang lain bahagia hanya dapat dilakukan dengan memberikan sesuatu berupa materi, membelikan hadiah atau menraktir seseorang. Nyatanya, kita masih bisa lho membuat orang lain bahagia dengan cara yang sederhana. Lalu, bagaimana caranya?

Baca Juga : 5 Tips Jitu Menjauhi Diri dari Perilaku Buruk Selama Bulan Puasa

1. Mengatakan 3 kata penting

Mengucapkan kata terima Kasih, maaf, dan tolong merupakan basic attitude yang harus dimiliki setiap orang. Meskipun sepele, tiga kata tersebut sangat bermakna bagi orang lain. Ketika meminta seseorang membantu kita, lalu kita mengucapkan terima kasih maka orang tersebut akan merasa dihargai. Begitu juga ketika kita tak sengaja melakukan kesalahan dan berkata maaf, maka bisa jadi orang tersebut tidak jadi marah dan berusaha untuk memaafkan kita.

2. Memberi semangat

Setelah melalui hari-hari yang berat, memberi semangat kepada orang lain akan memiliki pengaruh yang besar. Orang yang hampir putus asa akan menjadi semangat lagi untuk menjalani hidupnya berkat ucapan semangat dari kita. Padahal, kita hanya mengirimi pesan singkat yang berisi kata semangat, namun hal tersebut akan memberikan energi yang luar biasa untuk seseorang tersebut keesokan harinya.

3. Menanyakan apa yang sudah dilalui sepanjang hari

Setelah melalui hari yang panjang beberapa dari kita biasanya mencari orang lain sebagai tempat bercerita. Nah, inilah kesempatan untuk menunjukkan sifat perhatian kita. Hanya dengan mengirimi pesan berisi pertanyaan ‘how was your day?’. Meski terlihat sepele, nyatanya bercerita kepada orang lain membuat kita merasa sedikit lega, lho!

4. Menyapa seseorang

Bertemu kawan lama di taman atau tempat umum lainnya bisa sering terjadi. Ketika seorang lama tersebut menyapa duluan tanpa sadar membuat kita merasa senang. Akhirnya, bermulai dari sapaan tersebut. Kita bisa saling bertukar cerita atau bahkan mengenang kembali kejadian-kejadian di masa lalu. Pasti akan asyik sekali!

5. Memberikan senyuman

Ketika telah mengalami hari yang berat. Seseorang akan cenderung menunjukkan wajah yang lelah. Dengan memberi sebuah senyuman kita bisa membuat mereka merasa lebih baik. Tidak percaya? Coba saja.

6. Menanyakan kabar

Meski terlihat sepele. Menanyakan kabar seseorang ternyata membuat seseorang bahagia. Dengan menanyakan kabar, orang tersebut akan merasakan dipedulikan. Tanpa bertemu secara langsung hal tersebut masih bisa dapat dilakukan. Cukup memberinya pesan, tanpa sadar kita sudah membuat mereka bahagia, lho!

Baca Juga : 8 Hal yang Sering Terjadi Ketika Sedang Pembagian Kelompok di Sekolah

7. Menjadi pendengar yang baik

Setelah seharian beraktifitas. Pada malam harinya sebagian orang butuh teman cerita, entah tentang kejadian menyenangkan di sekolah maupun kejadian yang kurang menyenangkan di kantor saat seseorang tersebut kena marah oleh atasan. Nah, dari situ kita bisa menjadi pendengar yang baik lho untuk mereka. Hal ini tanpa sadar membuat mereka lega ketika bercerita.

Nah, 7 hal tersebut tidak sulit kan? Yuk, mulai coba lebih peka terhadap orang lain!

 

 

 

 

Sumber : Idntimes.com

Komentar