5 Tips Asyik Belajar Bahasa Inggris

1417473shutterstock-153929321780x390

Hai Sobat ICampus! Karena Bahasa Inggris adalah bahasa Internasional, membuat kita perlu untuk mempelajarinya lebih dalam. Di sekolah tentu kamu sudah diajarkan Bahasa Inggris, tapi terkadang mungkin kamu merasa susah menerima pelajaran atau malas membaca buku yang penuh dengan tulisan. Tapi tenang ada, kok, cara asyik yang bisa kamu lakukan untuk mempelajarinya. Penasaran? Yuk, simak tipsnya!

Baca Juga : 5 Cara Ampuh Kembalikan Semangat Kerja Saat Suasana Hati Tidak Menentu

1. Mendengarkan lagu berbahasa Inggris

Kalau kamu biasanya mendengarkan musik hanya untuk hiburan, sekarang kamu bisa menggunakannya untuk belajar.

Caranya mudah, coba, deh, kamu dengerin lagu berbahasa Inggris. Kamu dapat memulainya dari lagu yang menurut kamu enak untuk didengar. Coba kamu tebak liriknya, kemudian koreksi benar atau tidaknya tebakan kamu. Nggak cuma itu, kamu juga bisa mencari terjemahan kata di lagu itu yang menurut kamu adalah istilah baru. Jadi tidak hanya menambah kemampuan listening, kamu juga bisa menambah kosakata bahasa Inggrismu.  Rekomendasi dari aku, kamu bisa mendengarkan lagu I Need You dari Westlife. Lagu itu tidak terlalu cepat dan pastinya enak untuk didengarkan.

2. Membaca berita yang menggunakan Bahasa Inggris

Mungkin menurut kamu hal ini membosankan. Tapi sebenarnya nggak juga, kok. Coba, deh, kamu cari berita yang menggunakan bahasa Inggris. Kemudian terjemahkan ke Bahasa Indonesia yang akan menambah kosakata kamu.

Selain itu, kamu juga bisa memasukkan teks tersebut untuk diterjemahkan lewat Google Translate. Kamu juga bisa mendengar bagimana pengucapannya. Nggak cuma itu, kamu juga dapat juga menirukannya. Tentunya hal ini juga bisa menambah kemampuan listening kamu. Rekomendasi lainnya, kalau idolamu artis internasional, sebaiknya kamu mencari berita tentangnya yang menggunakan Bahasa Inggris. Hal ini membuat kamu bisa enjoy dalam belajar.

3. Belajar melalui aplikasi

Sekarang sudah banyak aplikasi Android yang dapat kamu gunakan untuk belajar Bahasa Inggris. Kebanyakan aplikasi-aplikasi ini mengusung tema game. Tentunya hal ini nggak akan bikin kamu bosan, deh. Malahan kamu akan ketagihan untuk memainkannya. Rekomendasi dari aku, coba, deh, aplikasi Duolingo, tampilannya bagus dan nggak bikin ngebosenin.

4. Belajar melalui website

Selain melalui aplikasi, kamu juga bisa belajar melalui website. Sudah banyak website yang dapat memudahkanmu untuk belajar Bahasa Inggris. Sehingga, kamu tidak perlu repot-repot download dari aplikasi, kamu langsung bisa mengaksesnya lewat browsermu. Sama seperti aplikasi rekomendasi Duolingo juga punya versi websitenya.

Baca Juga : 5 Kebiasaan Hidup Orang Sukses yang Wajib Kamu Terapkan Sekarang Juga

5. Menonton film kartun berbahasa Inggris

Coba, deh, kamu menonton film kartun yang menggunakan Bahasa Inggris saja! Nggak perlu film kartun yang panjang-panjang, cari yang pendek saja. Misalnya film Dora the Explorer, biar kamu sekalian bisa nostalagia. Kkalau kamu ingin belajar conversation, disarankan pilih yang memakai Bahasa Inggris.

 

 

 

 

 

Sumber : Idntimes.com

Komentar