Yuk Biasakan Tegas, 5 Keuntungan Ini Pasti Akan Kamu Rasakan Lho

23d154f4220db4c0faf25e8251f451ab

Hai Sobat ICampus! Meskipun gak semua, tapi kebanyakan orang Indonesia memang terkenal memiliki sikap terlalu baik dan gampang mengalah. Gak ada yang salah dengan memiliki sikap seperti ini. Tapi, jika terlalu dipelihara, kamu akan menjadi orang yang cenderung lemah dan gak bisa bersikap tegas.

Baca Juga : 6 Mindset yang Harus Dimiliki untuk Meraih Hidup Mapan di Usia Muda

Padahal, ada waktu-waktu di mana sikap tegas sangat diperlukan lho. Selain itu, jika memiliki sikap dan pembawaan yang tegas, kamu juga akan merasakan lima keuntungan berikut nih.

1. Gak mudah jadi korban bully

Tahukan kamu bahwa salah satu penyebab orang bisa menindasmu sesuka hatinya adalah kurangnya sikap tegas dalam dirimu. Yang lebih parah adalah jika kamu merasa semua bentuk penindasan terhadap dirimu itu sebagai hal yang wajar dan salah satu cara kamu berbuat baik. Padahal, bisa jadi mereka secara tidak langsung sedang membully dirimu.

Memelihara sikap tegas dalam diri akan menghindarkan kamu dari bentuk penindasan apapun, baik yang sifatnya ringan maupun berat.

2. Lebih berani menyuarakan pemikiran

Orang yang banyak berbicara dan menyuarakan pemikirannya baik secara langsung, maupun melalui media sosial, tentang hal-hal yang mengganggunya adalah orang-orang yang tegas. Jika kamu bisa memiliki sifat tegas ini, bukan gak mungkin kamu juga bisa mewakilkan orang-orang untuk menuturkan pendapat dan pemikiran secara lebih berani. Apalagi, jika semua itu demi kebaikan.

Jika banyak generasi muda yang memiliki sikap ini, bukan gak mungkin Indonesia bisa lebih maju dalam empat hingga lima tahun ke depan.

3. Memiliki kepercayaan diri yang cukup

Orang yang tegas akan memancarkan aura kepercayaan diri yang bisa membuatnya menarik, lho. Baik dari tatapan mata, ataupun gesture tubuh, orang yang memiliki ketegasan, akan terlihat lebih bisa diandalkan dalam segala hal dan dapat dipercaya. Berkharisma banget kan kalau punya sifat tegas?

4. Gak gampang dipengaruhi karena selalu punya pendirian

Orang yang tegas juga adalah orang yang memiliki prinsip hidup yang kuat. Mereka gak dengan mudahnya diseret untuk mempercayai suatu hal hanya karena banyak orang mempercayai hal tersebut. Justru sebaliknya, orang yang tegas ini biasanya memiliki kemampuan untuk membuat orang percaya dan membenarkan pemikirannya. Luar biasa banget deh.

Baca Juga : Gak Nyangka! Ternyata Ini 6 Manfaat Mempelajari Hal yang Gak Kita Suka

5. Lebih mudah mengabaikan komentar negatif orang lain

Karena memiliki sifat tegas dan prinsip hidup yang gak main-main, orang jenis ini cenderung mudah untuk mengabaikan komentar negatif yang diarahkan padanya. Dia gak gampang down atau merasa gak berguna hanya karena adanya komentar dari netizen yang nyinyir tentang hidupnya. Bahagia kan kalau bisa mengabaikan komentar orang?

Yuk mulai belajar bersikap tegas biar bisa rasakan lima keuntungan di atas.

 

 

 

 

Sumber : Idntimes.com

Komentar