5 Alasan Nyata Menyerah Bukanlah Pilihan Hidup, Kamu Harus Bangkit!

gambar-kata-kata-lelah-dan-capek

Hai Sobat ICampus! Kenyataan hidup yang begitu keras kadang membuat diri merasa lelah dan seolah ingin menyerah. Ya, pemikiran semacam ini memang wajar. Namun kamu juga harus mengerti bahwa menyerah adalah keputusan yang sangat buruk. Sekali saja kamu berputus asa, maka tertutup sudah satu kesempatan untuk sukses.

Nah, berikut ini sederet alasan kenapa kamu harus bangkit saat menghadapi kegagalan. Ingat, menyerah bukanlah pilihan hidup!

Baca Juga : Jika Kamu Lelah, 5 Pesan Ini Tidak Akan Membiarkanmu Menyerah

1. Menyerah bukanlah solusi. Selain tak menyelesaikan masalah, juga membuat usahamu sia-sia

Di saat kamu ingin menyerah, coba pikirkan sejenak, adakah manfaat yang kamu peroleh bila melakukannya? Jawabannya sudah pasti ‘tidak ada’. Menyerah tak akan memberikan apapun kecuali kesia-siaan. Perjuanganmu selama ini nggak akan ada artinya bila kamu memutuskan untuk menyerah.

Guys, menyerah itu sama halnya dengan kamu memilih untuk kalah. Ingat ya, hidup ini sulit. Jika kamu gampang menyerah, lalu bagaimana kamu mampu menghadapi peliknya masa depan?

2. Akan selalu ada peluang selama kamu masih berusaha. Tapi di saat menyerah, maka pintu peluang itu telah tertutup. Its over!

Dalam hidup ini hanya ada 2 pilihan, yakni mencoba dan menyerah. Apabila kamu memilih untuk terus mencoba, nggak peduli seberapa banyak kamu gagal, maka kamu masih memiliki kesempatan untuk berhasil. Jalan itu masih terbuka. Kamu hanya perlu terus bergerak agar mencapai tujuan.

Sebaliknya, jika kamu memutuskan buat menyerah, maka selesai sudah urusannya. Pintu tertutup dan kamu nggak lagi memiliki peluang untuk berhasil. Its over!  Usaha dan waktumu selama ini terbuang sia-sia.

3. Pahami bahwa tak ada kebahagiaan yang bisa diraih secara instan. Jatuh dan gagal adalah hal wajar dalam kehidupan ini

Kehidupan orang lain yang kamu lihat tampak begitu bahagia, sebenarnya juga nggak luput dari cobaan. Hanya saja rumput tetangga memang selalu tampak lebih hijau.

Pahami bahwa tak ada kesuksesan yang bisa diraih secara instan. Mereka yang hidupnya bergelimang harta, dulunya pasti pernah berjuang begitu keras. Dan sebuah perjuangan itu nggak ada yang mulus! Kamu harus memahami bahwa hidup ini nggak bisa dipisahkan dari cobaan.

4. Yang perlu kamu lakukan saat terjatuh hanyalah bangkit. Dengan terus mencoba maka kamu akan memperoleh banyak pembelajaran

“Jenius adalah 1% inspirasi dan 99% keringat. Tidak ada yang dapat menggantikan kerja keras” (Thomas Alva Edison)

Tahu nggak kamu, sebelum berhasil menemukan lampu pijar, Thomas Alva Edison sempat mengalami kegagalan hingga 9.998 kali, loh! Beliau sukses di percobaan ke-9.999. Nah, sekarang bayangkan jika Thomas menyerah di saat mencoba 50 kali, mungkin nggak akan ada penerangan hingga saat ini.

Guys, rezeki itu datang dari arah yang tak disangka. Kamu nggak pernah tahu di titik mana keberhasilan itu akan mendatangimu. Oleh karenanya, jangan pernah putus asa! Kalau kamu terjatuh maka bangkitlah. Jatuh lagi? Ya bangkit lagi. Teruslah mencoba hingga mimpimu terwujud.

Jangan mudah menyerah dengan keadaan. Sekalipun kamu gagal, setidaknya kamu mendapat pengalaman dan pembelajaran dari kegagalan tersebut.

Baca Juga : Habiskan Jatah Gagal di Masa Muda Ternyata Bisa Memberimu 5 Hal Baik 

5. Percayalah bahwa hasil tak akan pernah mengkhianati proses. Apa yang kamu tanam, itu yang kamu petik!

Terakhir, percayalah bahwa hasil nggak akan pernah mengkhianati proses. Apa yang kamu tanam, ya itulah yang akan kamu tuai. Jadi jangan pernah khawatir usahamu sia-sia.

Hanya saja, kadang proses setiap orang berbeda-beda. Ada yang sebentar dan ada yang lama. Cukuplah bersabar dan yakin bahwa Tuhan melihat kerja kerasmu.

Nah, guys sekiranya itulah alasan-alasan mengapa kamu nggak boleh gampang menyerah. Ingat kata bijak dari mantan presiden bapak Ir. Soekarno, ‘barang siapa ingin mutiara, maka harus berani terjun ke lautan dalam”. Jadi, sudah siapkah kamu untuk berjuang?

 

 

 

 

 

Sumber : Idntimes.com

Komentar