Habiskan Jatah Gagal di Masa Muda Ternyata Bisa Memberimu 5 Hal Baik

malcolm_forbes

Hai Sobat ICampus! Masa muda merupakan sebuah masa yang memberikan kita begitu banyak kesempatan untuk menentukan ingin dan akan menjadikan apa kita kelak. Di masa inilah berbagai hal dalam diri kita dibentuk. Mulai dari kecerdasan, attitude serta pemahaman akan kehidupan.

Tentu saja di masa-masa ini semuanya tidak terjadi lurus-lurus saja. Kamu mungkin pernah mendapatkan prestasi yang gemilang atau bahkan mengalami kegagalan.

Baca Juga : Jangan Sedih, 5 Keuntungan yang Dirasakan oleh Mahasiswa Pasif

1. Jatuh? Kamu masih bisa bangkit 10 kali lipat!

Apakah kegagalan yang kamu alami jauh lebih besar daripada tekad yang kamu miliki? Jika tekad yang kamu miliki jauh lebih kuat maka saat kamu jatuh, kamu bisa bangkit dan mencoba kembali. Banyak tokoh-tokoh yang kini telah sukses justru berawal dari kegagalan. Namun kegagalan tersebut terjadi bukan karena ingin kamu berhenti, tapi untuk bisa kamu lampaui.

2. Jangan cuma nekat, tapi coba belajar dari pengalaman adalah pelajaran yang berharga

Dengan semangat yang masih membara, tentu banyak hal yang ingin kita lakukan selagi masih muda. Namun bukan berarti kita tidak memperhitungkan segala kemungkinan serta risiko yang bisa terjadi. Banyak membaca hingga belajar dari pengalaman orang terdahulu bisa menjadi acuan agar arah yang kita tuju bisa tercapai.

3. Peluang yang kamu punya masih terbuka lebar

Saat mengalami kegagalan sebetulnya kamu masih mempunyai banyak peluang. Jangan hanya terpaku pada kegagalan tersebut, tapi coba bangkit, belajar dan temukan peluang lain yang bisa kamu dapatkan. Selama kamu tidak berhenti, kamu masih belum gagal kok!

4. Selain peluang, kamu juga mempunyai lebih banyak kesempatan untuk belajar lebih banyak

Rasa ingin tahu menjadi sumber awal dimana kita bisa belajar dan memperdalam apa yang kita sukai. Lewat dari hal yang tidak kita tahu, justru bisa menjadi hal yang bisa kita sukai. Lewat kegagalan kita tidak hanya belajar untuk menatap satu pintu, tapi belajar hal -hal lain yang mungkin saja bisa membuka jalan menuju kesuksesan. Bersikap open minded serta terus memupuk rasa penasaran bisa menjadi modal awal yang bisa kamu tanamkan.

Baca Juga : Bosan Belajar Secara Teoritis? 5 Cara Ini Dapat Dilakukan di Kelas

5. Dan yang terpenting adalah, kamu masih mempunyai waktu

Waktu kadang terasa berjalan begitu cepat, namun kadang begitu lambat. Beberapa hal kadang kita sesali karena tak dapat melakukan hal yang seharusnya bisa kita lakukan dahulu. Dan pada titik itu kita menyadari bahwa waktu tersebut menjadi berharga ketika pemanfaatannya bisa kita gunakan semaksimal mungkin.

Oleh karena itu nikmati setiap momen yang selagi masih bisa kamu nikmati karena hal tersebut belum tentu terjadi dua kali dalam hidupmu.

 

 

 

 

Sumber : Idntimes.com

Komentar