Bad Mood Belajar? Ini nih, 5 Cara Santai dan Asik Agar Belajar Lebih Efektif

malas-kuliah

Hai Sobat ICampus! Kalau lagi bad mood belajar pada saat mau menghadapi berbagai ujian rasanya kesal banget,iya ngak? Apalagi kalau terporsir terhadap mata pelajaran tersebut? Hmmm, oke saya akan memberikan beberapa tips belajar santai dan asik. Check it out!

Baca Juga : 6 Tips Hadapi Dosen Pembimbing Killer Agar Skripsimu Tetap Lancar 

1. Sebelum belajar, lakukan relaksasi pikiran dulu.

Sebelum belajar kita harus rileks dulu guys. Hilangkan sejenak beban-beban. Kita juga bisa melakukan beberapa hal untuk merileks kan pikiran dan tubuh kita,seperti: tidur selama beberapa jam,jogging,melihat lingkungan sekitar,dll. Untuk merileks-kan pikiran nggak perlu jauh jauh asal tenang,rileks dan santai aja.

2. Sediakan makanan ringan dan minuman.

Coba sediakan sepotong roti atau coklat dengan sentuhan teh, kopi atau susu hangat sesuai selera masing-masing. Ini dapat menenangkan pikiran kalian untuk menghadapi rumus ataupun tumpukan buku tebal.

3. Sediakan bahan bahan dan waktu yang diperlukan

Siapkan semua yang kalian perlukan,jangan sampai ada yang tertinggal itu dapat mengacaukan rencana dan menurunkan kadar ketenangan pikiran kalian.Seperti: Buku-buku,alat tulis,dll.

4. Mulai lah belajar perlahan-lahan.

Mulailah belajar perlahan lahan,jangan pikirkan ketebalan buku dan berapa banyak yang akan dibaca.

 

Baca Juga : Greget, 5 Hambatan Ini Kerap Dialami oleh Mahasiswa yang Aktif 

5. Jika bosan mulai menghampiri,makan dan minumlah snack dan putar study and relaxing music atau genre apa yang kamu suka, lalu istirahatlah sejenak.

Biarkan dirimu rilexs,istirahatlah sebentar. Jika kamu belajar selama 30 menit maka beristirahatlah selama 20 menit

 

 

 

 

Sumber : Idntimes.com

Komentar