Tips Simple Mengatur Uang Bulanan Mahasiswa

1096114-1437679280-92ecccec103acb58a6c5600d72b8b333

Hai Sobat ICampus! Uang adalah hal yang sangat sensitif dibicarakan. Apalagi buat para mahasiswa yang merantau atau tidak merantau tetapi dapat jatah uang jajan per bulan.

Mereka harus pintar mengatur pengeluarannya. Berikut ini tips untuk menjaga pengeluaran bulanan.

Baca Juga : Biar Hasil Maksimal, Ini Tahapan Membuat Study Plan yang Tepat!

1. Jangan Dulu Punya Pacar

Tips Simple Mengatur Uang Bulanan MahasiswaDoc. Pribadi

Disadari ataupun tidak, menjalin hubungan saat kuliah bisa membawa efek positif dan negatif. Positifnya, mungkin membuat mahasiswa semakin termotivasi.

Tapi negatifnya, ekosistem uang bulanan mahasiswa akan terganggu. Karena tidak mungkin tidak pergi berdua sampai lulus, kan?

2. Mencari Tempat Kost yang Memiliki Wi-Fi

Koneksi internet di zaman yang serba digital ini adalah hal terpenting. Apalagi bagi para mahasiswa. Karena saat mengerjakan tugas, mahasiswa tidak mungkin lepas dari sebuah elemen bernama internet.

Nah, jadi mahasiswa harus pintar mencari kost yang memiliki koneksi internet, untuk mengurangi beban dalam membeli kuota internet.

3. Menabung

Tips Simple Mengatur Uang Bulanan Mahasiswa

Menabung adalah hal lumrah dan harus dilakukan oleh mahasiswa untuk mengantisipasi biaya tak terduga. Kita tidak tahu kapan datangnya biaya tak terduga tersebut, bukan?

Baca Juga : Miliki 8 Kualitas untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri

4. Menumpang Sesekali untuk Makan Dirumah teman

Tips Simple Mengatur Uang Bulanan Mahasiswaweb

Untuk urusan makan, mahasiswa kadang mengurangi makannya dan mengabaikan kesehatan supaya uang bulanannya bisa bertahan hingga akhir bulan. Menumpang makan di kediaman teman bisa jadi alternatif pilihan.

Karena di rumah teman, otomatis kita tidak harus membayar. Tetapi disarankan jangan rutin atau setiap hari menumpang. Karena tidak bagus juga. disarankan ke teman yang sudah mengenal kita, jangan yang baru kenal.

 

 

 

 

Sumber : Idntimes.com

Komentar