Hidup Hanya Sekali, Jangan Sia-siakan dengan 5 Kebiasaan Buruk Ini

529a881edbfb18714b65a5d7e1409720

Hai Sobat Icampus! Istilah you only live once atau kau hidup hanya sekali memang cukup populer di kalangan masyarakat, terutama kaum muda. Memang benar bahwa hidup ini tak bisa diulang lagi, tetapi seringkali istilah tersebut disalah artikan sehingga orang-orang menjalani hidup dengan seenaknya atau sesuka hati.

Sebenarnya, istilah hidup hanya sekali memiliki arti bahwa sebaiknya kita menjalani hidup dengan semaksimal mungkin lho.

Nah, berikut ini 5 kebiasaan buruk yang bisa menyia-yiakan hidupmu di masa yang akan datang.

1. Suka menunda-nunda

Kebiasaan suka menunda-nunda mungkin terasa menyenangkan untuk saat ini. Saat ada tugas, kamu lebih memilih untuk mengerjakannya nanti. Saat akan ada ujian, kamu lebih memilih untuk belajar satu hari sebelum ujian dilaksanakan.

Duh, kebiasaan menunda-nunda jangan dipelihara ya. Bukan hanya membuat aktivitasmu jadi gak maksimal, tapi akan berdampak sangat besar untuk masa depanmu.

Baca Juga : Gak Selalu Buruk, Ini 7 Hal Baik yang Dimiliki Seorang Individualis

2. Berpikir dangkal dan berbicara sesuka hati

Pikiran dan ucapan memang terkadang gak bisa kita kontrol. Tapi, kamu gak boleh menjadikan itu alasan untuk berpikir dangkal dan berbicara seenak jidat ya. Kamu tetap harus bijak dan matang ya di setiap hal yang kamu lakukan.

3. Gak serius menjalani hubungan percintaan

Di usia muda, cinta seringkali dianggap bukan sesuatu untuk diseriuskan. Hubungan percintaan pun dilakukan dengan seadanya dan gak ada niatan untuk ke jenjang selanjutnya.

Kebiasaan ini mesti kamu hilangkan jauh-jauh ya, sebaiknya kamu menjalani hubunganmu dengan serius. Bukan berarti kamu langsung buru-buru pengen menikah ya hehe, justru dalam menjalin hubungan kamu juga bisa mempersiapkan ke tahap selanjutnya dengan lebih baik.

4. Malas merawat diri

Kebiasaan ini gak hanya sering dilakukan kaum laki-laki, tapi juga wanita lho. Malas mencuci muka, menggosok gigi, atau bahkan malas mandi. Mungkin kamu berpikir bahwa kebiasaan ini wajar-wajar saja karena setiap manusia punya keunikan masing-masing.

Memang benar sih, tapi kamu mau kebiasaan burukmu ini berdampak pada kesehatan dan penampilanmu di masa yang akan datang?

Baca Juga : Selalu Dilanda Kesepian, Ini 7 Bahaya Mengisolasi Diri Terlalu Lama

5. Gak memikirkan masa depan

Masa depan memang masih lama dan kita gak bakal tahu apa yang terjadi, tapi bukan berarti kamu gak memikirkan masa depanmu ya. Kamu tentunya tetap harus memikirkan apa yang akan kamu lakukan di masa yang akan datang, apakah yang kamu kerjakan sekarang akan berdampak bagimu kelak, atau apakah tujuan-tujuan hidupmu akan tercapai nantinya. Meskipun berumur muda, kamu tetap harus mengantisipasi hidupmu kelak ya.

Nah, setelah membaca 5 kebiasaan buruk di atas, apakah kamu mempunyai salah satunya? Kalau iya, segera kurangi dan hilangkan ya. Kamu gak mau kan hidupmu yang berharga akan menjadi berantakan gara-gara hal sepele.

 

 

 

 

 

Sumber : Idntimes.com

Komentar