Mumpung Masih Muda, 5 Kegiatan Positif Ini Wajib Banget Dilakuin Milenial

listening-music

Hai Sobat Icampus! Guys, hidup itu cuma sekali, termasuk ngerasain jadi anak muda. Tapi, alangkah baiknya jika masa muda kita diluangkan untuk melakukan hal yang bermanfaat. Kamu setuju? Hmmm tapi kira-kira kegiatan seperti apa yang bisa kita ikutin? Yuk, disimak!

1. Mempelajari hal baru

Sebagai milenial, kamu mungkin memiliki rasa penasaran yang tinggi mengenai bagaimana suatu hal bekerja serta selalu update informasi baru lewat internet. Nah, kamu bisa manfaatkan rasa penasaranmu itu dengan mempelajari hal baru. Misalnya, kalau dulu kamu selalu kepengen banget bisa main gitar, sekarang adalah waktu yang tepat untuk belajar.

2. Menekuni hobi

Ada yang bilang bahwa orang sukses paham betul bahwa fokus menekuni hobi adalah cara meluangkan waktu yang baik. Apapun bentuknya, menekuni hobi yang kamu miliki akan selalu jadi hal yang bermanfaat. Siapa tahu, lewat hobi yang kamu punya, itu bisa mendatangkan pintu kesuksesan buatmu. Apa nih hobimu?

3. Ikut komunitas

Boleh jadi, ini adalah pengembangan dari hobi yang kamu tekuni. Jika kamu ikut komunitas dengan hobi yang sama, kamu bisa belajar banyak dari mereka yang berada di komunitas tersebut. Siapa tahu kamu bisa bertukar pikiran dan dapat belajar ilmu baru dari mereka.

Ikut komunitas juga bisa datang dari minatmu belajar hal baru lho. Misalnya, kamu bisa belajar olahraga menggunakan lightsaber dari film Star Wars dengan ikutan komunitas Jaksaber atau Jakarta Light Saber.

4. Les gratis secara online

Ya, sekarang sudah banyak website yang menyediakan les gratis dan bisa kamu ikuti sesuai dengan topik yang ingin kamu pelajari. Misalnya coursera.org dan edX.org yang menyediakan ratusan kelas gratis yang bekerja sama dengan banyak universitas terkenal di seluruh dunia. Sudah gratis, bermanfaat pula.

5. Mengikuti conference bazaar

Jika kamu ingin belajar langsung dari pengalaman orang sukses yang jadi idola kamu, kamu bisa datang mengikuti conference bazaar. Di sana kamu bisa dengerin sekaligus diskusi bareng orang-orang sukses, seperti pebisnis, artis, pelaku industri kreatif, hingga influencer medsos.

 

Nah, bagaimana sobat? Sudahkah kamu mencoba 5 hal diatas? Yuk, coba lakukan guys!

 

Komentar