7 Alasan Kenapa Tahun Baru Jadi Momen yang Pas Buat Intropeksi Diri

efektivitas-dan-efisiensi-waktu-pengerjaan-skripsi

Hai Sobat Icampus! Kini kita hampir sampai di penghujung tahun 2018. Setahun mungkin bukan waktu yang terasa lama bagi mereka yang telah bekerja keras. Keberhasilan yang kini telah berhasil dicapai tentunya jangan sampai membuatmu cepat berpuas diri. Intropeksi wajib hukumnya agar di tahun selanjutnya kita terus bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Selain itu ternyata ini lho tujuh alasan kenapa tahun baru jadi momen yang pas buat intropeksi diri.

1. Membawa energi dan semangat baru

Karena perubahan yang baru juga bisa menciptakan energi serta semangat yang juga baru, kamu bisa memanfaatkan momen ini guys. Perubahan suasana yang terjadi pada sekitar lingkunganmu akan mendukung kamu lebih membara saat memperbaiki diri.

2. Waktu terus berjalan

Waktu itu terus berjalan dan kini saatnya kamu bergerak untuk maju. Jangan menghabiskan waktu hanya untuk berdiam diri dan tidak melakukan perubahan. Jika kamu tidak memulainya dari sekarang, maka kerugian akan membayangimu di masa depan.

3. Jadi batas waktu yang ideal

12 bulan sudah cukup untuk memfokuskan diri pada kegiatanmu seperti pendidikan, karier atau percintaan. Beri batas waktu agar kamu bisa mengevaluasi kesalahan dan bagaimana hasil dari usaha yang telah dikerjakan. Hindari terus berjalan tanpa batas waktu dengan ketidakjelasan.

4. Usahamu akan terasa lebih mudah

Sebab semua orang berlomba-lomba menyiapkan versi terbaik dari dirinya dalam menghadapi tahun yang baru, kamu jadi tidak merasa sendirian saat berusaha bergerak. Kamu dikelilingi dengan situasi yang mendukung, pokoknya kesempatan emas deh!

5. Memperjelas kualitas diri

Dalam hidup wajib hukumnya kita melakukan evaluasi diri agar tidak terjebak dalam zona nyaman. Tindakkan ini juga mencegah dari sikap cepat berpuas diri yang justru bisa menuntun kita pada kegagalan.

6. Mengapresiasi kerja keras

Jangan terlalu keras memaksa dirimu untuk terus bekerja keras, akhir tahun bisa kamu jadikan sebagai momen untuk mengapresiasi diri. Beri imbalan dan penghargaan bagi dirimu sendiri agar di tahun berikutnya kamu bisa mencetak sesuatu yang lebih dari sekarang.

7. Life must go on!

Kini saatnya kamu untuk melupakan masa lalu dan kesalahan yang telah berlalu. Semua orang wajar jika melakukan kesalahan baik besar maupun kecil, tandanya kini kamu telah banyak belajar. Pengalaman itu bisa kamu jadikan modal untuk menjalani kehidupan di masa mendatang.

Tahun baru ternyata gak cuma jadi momen hura-hura dan perayaan semata, kamu bisa menjadikan ini sebagai titik balik bagi dirimu dan kehidupanmu di masa depan. Terus berusaha menjadi lebih baik lagi itu tidak ada salahnya lho!

 

 

 

 

Sumber : Idntimes.com

Komentar