Tidak Hanya Sekadar Beasiswa, Djarum Beasiswa Plus Berikan Pelatihan Soft Skill

logo-beasiswa-plus

Tidak hanya sebagai penikmat media sosial, generasi millennials juga merupakan ujung tombak bangsa Indonesia. Oleh karena itu, perlu adanya upaya untuk mencetak generasi ini agar mampu membawa perubahan.

Bakti Pendidikan Djarum Foundation menjawab permasalahan ini melalui program Djarum Beasiswa Plus. Bukan hanya sekadar beasiswa, program ini juga berfokus untuk memberikan beragam pelatihan ketrampilan lunak atau soft skills.

1. Beragam pembekalan diberikan dengan pemateri yang merupakan ahli di bidangnya masin-masing
Salah satu pelatihan yang diberikan yaitu Leadership Development. Pelatihan ini diselenggarakan selama tiga hari di Hotel Santika, Gubeng, Surabaya. Materi yang diberikan juga beragam mulai dari Emotional Intelligence oleh Abraham Delta sebagai sesi pendahuluan. Ada juga Effective Written Communication oleh penulis Margaret Astaman, Effective Oral Communication oleh Riko Anggara, hingga Motivation Others serta What Leaders Do yang dibawakan oleh motivator James Gwee.

2. Para Beswan Djarum berasal dari 91 perguruan tinggi di seluruh Indonesia
Rangkaian pelatihan Leadership Development digelar sebanyak 8 batch di dua kota yaitu Yogyakarta dan Surabaya. Rangkaian ini berlangsung selama dua bulan dan telah dimulai sejak 17 Januari lalu yang diikuti oleh seluruh penerima beasiswa atau yang biasa disebut Beswan Djarum. Para Beswan Djarum tahun ini sebanyak 500 mahasiswa yang berasal dari 91 perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

3. Alumni Beswan Djarum berhasil mengubah karakter dirinya
Salah satu alumni Beswan Djarum, Dawam mengaku bahwa program-program yang diberikan oleh Djarum Beasiswa Plus mampu mengubah karakter dirinya. Dawam yang dulu dikenal sebagai pribadi yang cuek dan hanya berpikir bahwa hidup hanya sebatas kuliah-kerja-nikah, kini dia lebih peduli terhadap isu-isu dan permasalahan di lingkungan sekitar. Selain itu, Dawam juga mempunyai mimpi untuk mendirikan sekolah Islam yang tidak hanya mengedepankan ilmu agama, tapi juga melek dengan ilmu science dan teknologi sehingga mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya.

4. Animo pendaftar selalu tinggi setiap tahunnya
Laksmi Lestari selaku Program Associate Bakti Pendidikan Djarum Foundation, mengatakan bahwa animo pendaftar Djarum Beasiswa Plus selalu tinggi setiap tahunnya. Oleh karena itu, mereka memastikan Beswan Djarum mewakili seluruh Indonesia agar tercapai pemerataan kesempatan bagi seluruh generasi muda di Indonesia.

Nah bagi kamu yang ingin mendapat kesempatan yang sama seperti Beswan Djarum, Bakti Pendidikan Djarum Foundation akan kembali membuka pendaftaran yang dilakukan secara daring di www.djarumbeasiswaplus.org. Pastikan kamu tidak melewatkan kesempatan untuk bergabung sebagai Beswan Djarum angkatan 2018/2019.

Penulis : Rully Bunga
Sumber : Idntimes.com

Komentar