Masih 15 Tahun, Shafa Prasita Jadi Mahasiswa Termuda di Unair

masih-15-tahun-shafa-prasita-jadi-mahasiswa-termuda-di-unair-dqqwy6phqg

Namanya, Shafa Prasita. Dia merupakan salah satu calon mahasiswa baru (camaba) yang diterima di Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Airlangga (Unair) melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Perempuan yang biasa disapa Shafa menjadi sosok yang istimewa. Pasalnya, ia masih berusia 15 tahun.

Ternyata, Shafa telah mengikuti program percepatan belajar atau akselerasi sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) di SMPN I Sedati, Sidoarjo, Jawa Timur.

“Sejak SMP saya sudah mengikuti program akselerasi. Saat itu program akselerasi baru dibuka pertama kali,” ungkap Shafa seperti dilansir dari Unair, Jumat (26/5/2017).

Perempuan kelahiran tahun 2001 itu juga mengaku memiliki hobi membaca sejak kecil dan menyenangi buku-buku karya pengarang Indonesia, Tere Liye. “Saat saya kecil, saya sering dibelikan buku cerita Kecil Kecil Punya Karya. Mulai dari situ saya senang sekali membaca,” kisahnya.

Camaba termuda di Unair ini mengatakan, selama ini dia disiplin mengatur waktunya dan bisa membagi waktu antara belajar dan bermain bersama keluarga maupun teman-temannya.

“Harus tahu kapan kita belajar dan kapan kita pergi untuk main dan berkumpul bersama keluarga. Percaya deh, usaha tidak akan mengkhianati hasil,” pungkas Shafa.

 

[okezone.com]

Komentar