Catat! Ini Kampus Tujuan Bagi Pemburu Beasiswa LPDP

ibe-brne-11281d5266e0ed4e0b7b30d7b20d7943_850x350

LPDP akhirnya umumkan daftar perguruan tinggi tujuan.

Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) adalah penyedia dana beasiswa terbesar di Indonesia, yang menawarkan program beasiswa S2 maupun S3. LPDP juga mendanai program riset yang dibagi dalam tiga kelompok yaitu riset inovatif dan produktif komersial, riset inovatif dan produktif implementatif, serta penghargaan publikasi ilmiah.

Seperti yang telah kita ketahui, pendaftaran beasiswa LPDP telah dibuka sejak 7 Februari 2017 lalu. Dua hari berselang setelah pengumuman pembukaan pendaftaran, akhirnya pihak LPDP mengumumkan daftar perguruan tinggi LPDP tahun 2017. Daftar perguruan tinggi itu meliputi perguruan tinggi dalam negeri yang berjumlah 53 perguruan tinggi untuk program magister dan doktoral, serta 9 perguruan tinggi untuk dokter spesialis. Perguruan tinggi dalam negeri yang menjadi tujuan LPDP, di antaranya adalah ITB, ITS, IPB, UI, UNPAD, UNAIR, dan masih banyak lainnya.

Sedangkan untuk perguruan tinggi luar negeri, LPDP menyediakan sebanyak 336 perguruan tinggi pilihan dari berbagai negara di dunia. Perguruan tinggi luar negeri yang menjadi tujuan diantaranya adalah Boston University, Harvard University, The University of Adelaide, Leiden University, dan masih banyak lainnya.

Selengkapnya, daftar perguruan tinggi tersebut bisa dilihat disini.

[idntimes.com]

Komentar