Jika Informasi ini bermanfaat, jangan lupa share di medsos kamu :)

" />

5 Kelebihan Bekerja di Perusahaan BUMN Dibanding yang Lain

bekerja-di-perusahaan-bumn

Salah satu pekerjaan yang diimpikan oleh banyak orang adalah mendapatkan pekerjaan di perusahaanBadan Usaha Miliki Negara (BUMN). Hal ini dapat Anda lihat dari banyaknya jumlah orang yang mengikuti bursa lowongan kerja. Setiap jenis pekerjaan pastilah ada kekurangan dan kelebihannya, termasuk saat bekerja di perusahaan BUMN. Bagi karyawan yang bekerja di perusahaan BUMN akan mendapatkan kelebihan yang terhitung sangat menguntungkan untuk pegawai tersebut.

1. Tunjangan dan Asuransi

tunjangan dan asuransi
Sumber: liputan6

Tunjangan maupun asuransi sangat dibutuhkan, terutama orang yang sudah memiliki keluarga. Kedua hal tersebut juga akan membuat Anda mampu bekerja dengan rasa nyaman. Perusahaan BUMN pada umumnya tidak hanya memberikan asuransi kepada karyawan saja, tetapi juga kepada keluarganya. Asuransi tersebut berfungsi saat Anda atau anggota keluarga sedang terkena musibah seperti sakit misalnya. Di samping asuransi yang dijamin, tunjangan hari raya juga termasuk kelebihan dari perusahaan BUMN. Belum lagi saat perusahaan Anda menugaskan untuk melakukan perjalanan dinas ke luar negeri.

2. Jenjang Karier

jenjang karier
Sumber: oocities

Selain mendapatkan gaji yang cukup, karyawan di perusahaan BUMN memberikan kepastian jenjang karier. Posisi Anda di perusahaan, akan berbanding lurus dengan gaji yang diterima. Semakin jabatan Anda tinggi, maka gajinya pun juga tinggi.

3. Fasilitas Jaminan Hukum

fasilitas jaminan hukum
Sumber: freshconsultant

Perusahaan BUMN memberikan jaminan hukum untuk posisi tertentu seperti anggota Direksi, Dewan Pengawas BUMN dan Dewan Komisaris. Fasilitas jaminan hukum ini dapat berlaku selama yang bersangkutan tidak dinyatakan bersalah ketika mendapat perkara di pengadilan. Artinya, hal ini akan ditanggung oleh perusahaan.

4. Jaminan Hari Tua

jaminan hari tua
Sumber: 4onceinurlife

Anda tidak perlu hawatir perusahaan BUMN tempat Anda bekerja akan mengalami kebangkrutan karena modal perusahaan disetor oleh Negara. Selama Negara Indonesia ada, BUMN akan tetap ada dan terus dilestarikan. Setiap karyawan yang pensiun, akan mendapat pesangon serta tunjangan pensiun. Meskipun pesangon hanya diberikan satu kali, namun nominalnya lebih besar daripada dana pensiun.

5. Melanjutkan Studi

melanjutkan studi
Sumber: okezone

Jika Anda bekerja di perusahaan BUMN, Anda akan mendapat peluang yang besar untuk melanjutkan studi. Bahkan,beberapa perusahaan telah memberikan beasiswa kepada karyawannya yang ingin melanjutkan studi.

Itulah 5 kelebihan bekerja sdi perusahaan BUMN di bandingkan dengan pegawai di perusahaan lainnya.

Komentar



error: Konten dilindungi!