5 Hal Ini Akan Anda Pelajari Saat Traveling dan Membuat Pikiran Anda Terbuka

info

Traveling atau bepergian adalah aktivitas menyenangkan yang dapat membuat tubuh dan pikiran rileks kembali. Anda juga akan mendapatkan pengalaman terbaik dan hidup, sekaligus mengajari Anda hal-hal yang tidak pernah Anda dapat di ruang kelas atau di textbook. Bepergian juga dapat membuka pikiran Anda akan budaya dan tradisi. Bisa dikatakan jika aktivitas ini adalah cara terbaik untuk memperluas perspektif Anda untuk bisa terhubung dengan dunia baru. Dan berikut adalah hal-hal yang akan Anda pelajari dan alami saat traveling.

Traveling Mengajari Anda 5 Hal Berikut

1. Meninggalkan Comfort Zone Anda

Traveling berarti Anda meninggalkan kenyamanan rumah untuk mengakrabkan diri dengan lingkungan baru. Saat Anda mengepak tas dan meninggalkan lingkungan yang nyaman untuk pergi ke tempat yang benar-benar baru, itu berarti Anda telah siap menghadapi risiko apa pun. Sekali Anda menjelajah lokasi baru, bisa jadi Anda akan merasakan kondisi yang tidak menyenangkan. Biarpun begitu, saat mengeksplori wilayah yang asing, hal ini akan memberi Anda cerita yang akan terus abadi dan diingat sepanjang hayat.

2. Menghargai Kebudayaan Baru

Anda bisa saja menghakimi budaya orang lain karena mereka berbeda dengan Anda. Namun saat Anda traveling, Anda harus hidup dalam budaya baru dan akan mengalami tradisi yang mereka jalankan. Anda tidak bisa mendapatkan pengalaman terbaik hanya dengan membacanya dari buku. Tinggal di tengah-tengah masyarakat dapat membuat Anda mengalami hal-hal dasar dari sebuah komunitas. Hal ini juga dapat membantu Anda untuk memahami kultur mereka lewat bahasa, pakaian, dan makanan. Anda akan lebih menghargai sesuatu saat Anda memiliki pengetahuan akan hal tersebut.

3. Belajar Hidup Dalam Sebuah Momen Walaupun Sekejap

Tidak peduli apakah Anda mengunjungi piramida di Mesir atau Tembok Besar di Cina, di sana Anda dapat menikmati momen-momen tersebut. Hidup dalam sebuah momen tertentu menjadi begitu penting karena hal tersebut dapat membuat Anda bahagia dan mengerti arti kehidupan. Saat Anda traveling, Anda akan tahu bahwa Anda hanya memiliki sedikit waktu untuk dihabiskan di masing-masing tempat dan Anda seharusnya belajar dengan membuatnya lebih bermakna. Ini akan mengajari Anda untuk selalu menikmati tiap menit dan momen yang Anda alami.

4. Hidup Lebih Sederhana

Traveling juga akan mengajari Anda untuk hidup sederhana. Hal ini mungkin saja terjadi karena Anda tidak dapat bergerak bebas juga membawa tas berat, bukan? Karena itu, adalah penting untuk bisa menikmati liburan Anda dengan membawa hal-hal ringan dan penting saja. Di sini, Anda mungkin akan hidup dengan kondisi paling sederhana, seperti menginap di hotel kecil atau losmen.

Anda juga mungkin akan memilih akomodasi paling murah. Jika Anda berniat untuk traveling, Anda perlu tahu bahwa niat Anda ini bukan mengenai kemewahan dan kenyamanan. Namun ini mengenai pengalaman dan hal-bal baru yang ditawarkan oleh dunia di belahan negara lain. Hal ini juga akan membuat Anda semakin menghargai kemewahan yang Anda miliki dalam hidup di rumah Anda.

5. Belajar Untuk Hidup Mengalir Apa Adanya

Saat Anda traveling, Anda akan belajar bagaimana cara untuk membiarkan hidup mengalir apa adanya. Sangat mungkin jika penerbangan Anda mengalami delay atau dibatalkan, atau Anda kehilangan koper dan faktanya hal tersebut dapat membuat Anda frustasi. Namun, Anda akan bisa menikmati traveling Anda jika Anda mau belajar untuk beradaptasi. Dengan begitu, akan sangat mudah bagi Anda untuk menikmati petualangan yang ada di depan mata dan tetap tenang saat mengetahui pesawat Anda harus delay.

Bila Anda petualang sejati, pasti pernah mengalami hal tersebut saat traveling, bukan? Namun faktanya, ada banyak hal yang Anda pelajari dan alami saat bepergian.

Source : Job-like.com

Komentar



error: Konten dilindungi!