5 Rencana Setelah Kuliah Yang Perlu Kamu Rancang

volunteer-pixabaydotcom

Hello, sobat iCampers. Siapa di antara kalian yang sudah hampir selesai masa studinya nih? Tentu hal ini sangat menggembirakan bukan? Walaupun sudah pasti ada masa-masa sulit yang akan dilewati, namun inilah momen yang ditunggu-tunggu oleh setiap calon sarjana. Di sisi lain sebagai calon sarjana yang akan meninggalkan bangku perkuliahan kalian juga harus punya rencana. Perencanaan menjadi penting agar setelah kuliah nanti waktu yang dimiliki tidak terbuang dengan percuma. Info kali ini dapat menjadi masukan sekaligus pilihan nih buat kalian yang belum memiliki rencana apapun dimasa setelah kuliah nanti.

  1. Bekerja

Dunia perkuliahan mungkin membuat uang di saku kalian terkuras atau kalian adalah orang yang sudah sangat ingin mengganti “beasiswa” dari orangtua. Sudah pasti bekerja adalah jalan keluarnya agar kalian bisa memiliki penghasilan. Kalian bisa bekerja mulai dari jenis pekerjaan paruh waktu hingga bekerja penuh. Mulai sekarang kalian sudah bisa menargetkan tempat yang cocok untuk bekerja nantinya. Buat kalian yang jago dan memiliki keinginan yang tinggi untuk segera mengaplikasikan ilmu kalian di dunia kerja tentu kalian harus mempersiapkannya dengan baik.

  1. Relawan

Menjadi relawan bukan berarti kalian merencanakan kegagalan untuk segera mendapatkan pekerjaan usai kuliah nanti. Berencana untuk menjadi relawan bisa jadi salah satu profesi yang menyenangkan. Meskipun tidak dibayar tetapi kalian tetap bekerja bukan? Kalian juga bisa berbagi ilmu yang kalian dapatkan selama berada di bangku perkuliahan. Selain itu kalian akan belajar banyak hal yang akan menambah pengalaman kalian. Pengalaman adalah guru terbaik, jadi jangan ragu untuk menjadi relawan.

  1. Melanjutkan studi

Kalian mungkin belum puas dengan ilmu yang kalian dapatkan di tingkat diploma atau strata. Jika kalian ingin lebih jauh mendalami ilmu tersebut, maka tidak ada salahnya kalau kalian memiliki perencanaan untuk melanjutkan kuliah lagi. Ada banyak beasiswa yang menunggu untuk dijemput bila kalian ingin membiayai studi lanjutan dengan beasiswa. Nah, sobat iCampers untuk yang satu ini kalian harus punya persiapan yang lebih matang tentunya. Hal ini karena banyak orang di luar sana yang juga berjuang untuk mendapatkan beasiswa. Jadi, persiapkan CV, surat rekomendasi, beberapa rencana studi kalian dan masih banyak lagi. Kalau kalian butuh petunjuk info seputar beasiswa, website iCampus Indonesia bisa menjadi salah satu referensi kalian nih. Silahkan dicek sendiri ya.

  1. Melakukan trip

Siapa bilang melakukan trip akan membuang-buang waktu? Kalian bisa saja jenuh dengan kesibukan selama di bangku kuliah. Membuat perencanaan untuk liburan setelah toga berpindah merupakan pilihan yang tepat. Aktivitas yang satu ini akan membuat otakmu kembali segar. Tidak meutup kemungkinan kalian malah bisa dapat ide yang fantastis untuk masa depan. Berbicara mengenai trip ternyata orang-orang sukses biasanya juga banyak menemukan ide untuk berinovasi disetiap tripnya loh. Maka dari itu, jangan ragu ya untuk membuat perencanaan perjalanan liburan setelah lulus kuliah nanti, asalkan liburannya jangan terlalu lama agar jangan sampai rencana masa depan kalian berikutnya terbengkalai.

  1. Melanjutkan penelitian

Kalian merasa penelitian kalian sangat menantang dan sangat menarik untuk diteliti lebih lanjut. Sepertinya akan sangat pas kalau kalian terus melanjutkannya, siapa tahu saja kalian akan menjadi The Next Inventor.

Semoga, informasinya tetap bermanfaat dan pastikan kalian punya perencanaan setelah lulus nanti. Tetap sehat dan jangan lupa selalu cek artikel terbaru yang tentunya akan terus memberikan kalian informasi dan motivasi.

 

Komentar



error: Konten dilindungi!