4 Cara Mengatasi Stress

silhouettes-business-people-social-media-concept-47763195

Halo kawan-kawan iCampers, bagaimana kabarnya hari ini? Semoga tetap sehat selalu ya. Adakah diantara kalian yang mudah terserang penyakit stress? Dapat tugas dosen, langsung stress. Diputusin pacar, langsung stress. Tidak ada aktivitas juga stress. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Nah, kali ini kami memiliki 4 cara mengatasi stress. Yuk kita simak.

Hasil gambar untuk stress

1. Menyibukkan Diri
Cara ampuh mengatasi stress adalah menyibukkan diri, saat kita sibuk otomatis kita akan melupakan masalah yang kita hadapi, selain melupakan masalah, kita juga menambah pengalaman baru karena aktivitas baru yang kita jalani. Kita tidak boleh terus-menerus memikirkan masalah karena akan berakibat stress sehingga harus diisi dengan pekerjaan, aktivitas, dan kegiatan positif sehingga pikiran kita akan tidak fokus pada hal yang membuat kita stress. Stress lama-lama akan hilang kerena berjalannya waktu.

 

2. Menyalurkan Hobi
Hobi adalah hal yang dapat membuat kita bahagia dalam menjalaninya. Misalnya anda hobi bernyanyi, hobi mengambar maka bernyanyilah dan mengambarlah karena akan membuat pikiranmu rileks karena itu adalah hal yang kamu sukai dan tidak akan menambah beban pikiranmu dan membantu kamu melupakan stress kamu. Stress adalah hal terkait pikiran jika pikiran menjadi rileks maka stress juga akan menghilang.

 

3. Mendengarkan Murratal
Murratal dapat menenangkan kalian dari perasaan stress. Terlebih jika kalian membacanya. Meskipun terkadang kita tidak mengerti artinya karena dalam bahasa arab, membaca atau sekedar mendengarkan lantunan ayat Al-Quran, secara langsung membuat hati tenang. Otak akan menikmatinya dan beristirahat dengannya.

 

4. Membuat Jadwal
Stress biasanya muncul akibat banyak hal yang harus kita lakukan tetapi tidak tahu harus mulai darimana, maka sebaiknya kamu membuat jadwal apa saja yang harus kamu lakukan dan kapan harus dilakukan agar pikiranmu juga terstruktur dengan baik tanpa membebani pikiranmu untuk terus berpikir langkah-langkah selanjutnya tanpa adanya pedoman yang jelas, hal ini akan membuat pikiranmu berat dan menekan pikiranmu untuk berpikir keras.

Komentar



error: Konten dilindungi!