Wahai perindu surga! Ada surga di Rumahmu

pab2136

Tanpa disadari ternyata ada surga di rumah kita sahabat  iCampers,  pasti banyak yang tidak sadar kan tentang hal ini. Sama saya juga!

Selama ini yang kita tahu surga berada dialam lain selain dunia, dengan berbagai gambaran yang pernah kita lihat dari perkataan, pandangan dan postingan dari orang lain yang lebih tahu. Ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk menciptakan surga dalam rumah kita.

  • Sholat 5 waktu

Sholat merupakan kewajiban kita sebagai umat muslim. Dengan sholat hati kita akan menjadi tenang dan rumah kita pun  menjadi terang. Sholat membantu kita dalam melaksanakan segala hal, karena hati yang tenang akan menghasilkan sesuatu yang baik, baik dalam bentuk perkataan maupun pekerjaan. Sholat juga membuat kita lebih mendekatkan diri  kepada Allah SWT.

  • Mengaji

Sesudah sholat sempatkanlah mengaji. Mengapa mengaji? Karena mengaji akan menjauhkan kita dari pikiran-pikiran kotor, misalnya pada saat suasana hati sedang kacau tentu kita akan mengingat hal-hal buruk yang baru saja terjadi. Maka bacalah  Alquran sampai hati kita tenang dan pikiran kotor itu hilang. Selain itu dengan mengaji rumah kita juga akan terlihat lebih terang, karena kita melantunkan ayat-ayat suci Alquran yang banyak mengandung makna kisah kehidupan.

  • Saling mengingatkan dan saling menghargai satu sama lain.

Sebagian keluarga pasti ada ketidaksukaan antara satu dan yang lainnya tentu  saling bertengkar dan menyalahkan, apalagi yang mempunyai keluarga besar dalam satu rumah, hal itu pasti rentan terjadi. Jika kita bisa menjaga keharmonisan dalam keluarga, maka akan timbul rasa saling menghargai dan selalu mengingatkan ketika ada salah.

  • Selalu mengingat kepada Allah SWT

Ketika seseorang mulai merasa jenuh ia akan memikirkan sesuatu yang bisa membuat dirinya sibuk, baik ataupun buruk akan di lakukan demi mencapai tujuannya. Misalnya ketika pikiran stres dan tidak ada seorang pun disisi kita, maka apapun bisa terjadi , bisa-bisa kita akan melukai orang lain dengan perbuatan dan tingkah laku kita yang kurang baik. Karena sifat manusia adalah tempatnya salah dan khilaf, untuk itu ingat lah Allah dalam setiap langkah yang akan kita ambil agar tidak terjerumus pada bisikan setan.

Nah sahabat iCampers, dari beberapa poin diatas, ternyata dengan niat dan hati yang bersih, selalu mentaati perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya, kemudian saling menghargai satu sama lain dan selalu mengingat Allah, kita sudah bisa menciptakan surga dirumah kita loh. Untuk itu, yuk sahabat iCampers kita sama-sama perbaiki diri mulai dari sekarang, karena Allah  tidak akan memberikan hidayah-Nya kecuali kita yang menjemputnya.

Komentar