Fungsi Liburan Semester bagi Mahasiswa

artikel-52-2

Libur semester adalah saat yang ditunggu-tunggu oleh hampir setiap mahasiswa. Selain untuk pulang ke kampung halaman, liburan juga biasanya dimanfaatkan untuk melepas penat setelah satu semester menjalani masa perkuliahan yang cukup memeras tenaga dan waktu. Yup! Jangan khawatir, habis gelap terbitlah terang, habis lelah datanglah liburan πŸ™‚

Membahas liburan, ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk menghabiskan liburan semester. Dari yang produktif sampai yang bersantai-santai saja, kamu termasuk yang mana? Yuk kita cek.

  1. Bertemu atau reuni dengan teman lama

Libur semester seringkali dimanfaatkan untuk bertemu dengan teman-teman lama, seperti teman semasa SMA. Momen ini akan menjadi momen yang ditunggu-tunggu terutama jika setiap anaknya berada di berbagai universitas yang berbeda dan mengharuskan mereka menunggu libur semester tiba untuk bisa berkumpul.

  1. Melakukan hobi

Setelah disibukkan dengan aktivitas kampus, mahasiswa akan menggunakan hari liburnya untuk menyukseskan hobi yang tertunda. Bagi yang suka jalan-jalan, biasanya liburan akan dihabiskan untuk travelling dan mengunjungi destinasi-destinasi pilihan. Bagi yang hobi memasak, libur semester akan dimanfaatkan untuk mencoba berbagai macam resep baru. Bagi yang suka membaca, liburan akan digunakan untuk menghabiskan reading list yang sudah menunggu.

  1. Quality time dengan keluarga

Bagi mahasiswa rantau, momen bersama keluarga adalah momen yang paling dinantikan ketika libur semester datang. Biasanya, mereka akan memanfaatkan liburan untuk ber-quality time bersama kelarga, seperti nonton, makan malam bersama, atau liburan ke suatu tempat.

  1. Realisasi ke-mager-an

Bagi mahasiswa doyan mager, alias malas gerak, liburan bisa berarti sebuah kenikmatan tersendiri bagi mereka. Karena saat kuliah mereka diharuskan beraktivitas dengan mobilitas tinggi, saat liburan justru mereka manfaatkan untuk bersantai-santai dan menikmati waktu luang yang ada. Rutinitas yang dilakukan bisa jadi tidak akan jauh-jauh dari tidur-nonton drama-makan-tidur-nonton drama-makan-mandi seperlunya-keluar seperlunya dan begitu seterusnya. Setuju? πŸ˜€

Komentar



error: Konten dilindungi!