Pekerjaan Paruh Waktu yang Cocok untuk Mahasiswa Sastra dan Bahasa

part-time-work1-300x199

Bekerja paruh waktu menjadi bagian dari kehidupan para mahasiswa. Tidak hanya sekadar untuk mendapatkan uang, namun bekerja paruh waktu juga melatih rasa tanggung jawab dan kedisiplinan sebelum kita memasuki dunia kerja yang sebenarnya.

Nah, untuk sobat iCampers yang berstatus sebagai mahasiswa sastra dan bahasa, berikut adalah beberapa pilihan pekerjaan paruh waktu yang dapat kamu jalani:

1. Tutor Bahasa
Kamu dapat mengajarkan kemampuan berbahasa yang kamu dapatkan di kampus kepada murid sasaran kamu, kamu bisa membuka jasa les private sendiri atau bisa bergabung di lembaga bahasa. Kini, ada banyak lembaga yang memberikan kesempatan para mahasiswa untuk bekerja sebagai tutor. Jadi jangan khawatir untuk mencoba ya!

2. Penulis Artikel
Jika kamu tidak memiliki passion di bidang pengajaran, menjadi penulis artikel bisa jadi pilihanmu. Kamu bisa menerapkan kemampuan menulis kamu yang pastinya juga telah kamu dapatkan di kampus sebagai mahasiswa sastra dan bahasa. Selain itu, kamu juga bisa mengerjakan pekerjaan ini di rumah, jadi tidak perlu repot untuk pergi ke kantor.

3. Tour Guide
Pekerjaan ini cocok untuk kamu yang extrovert, karena kamu dituntut untuk ramah dan pandai bicara kepada para wisatawan. Dalam pekerjaan kamu, speaking skill menjadi modal utama mu, selain wawasan mu tentang tempat wisata yang akan dikunjungi.

4. Penerjemah
Nah, pasti pekerjaan satu ini juga tidak asing lagi untuk para mahasiswa sastra dan bahasa. Biasanya yang memilih pekerjaan ini adalah mahasiswa yang senang bekerja secara individu dan pandai dalam tata bahasa. Jadi, grammar mu harus bagus jika kamu ingin menjadi penerjemah.

Untuk kamu yang belum memiliki pengalaman bekerja paruh waktu, jangan ragu dan takut untuk mecoba, ya! Karena banyak keuntungan yang akan kamu dapatkan dengan bekerja paruh waktu. Tetap semangat, semoga bermanfaat!

Komentar



error: Konten dilindungi!