Liburan di Rumah? Tenang, Lakukan Hal Ini Aja!

img_1820

Liburan semester genap telah di depan mata. Kita akan menyepi dari hiruk pikuk kampus. Tapi, kira-kira bakal ngapain ya selama liburan kedepan? Bagi mahasiswa perantau sendiri momen libur semester panjang adalah saat yang paling ditunggu. Kembali ke kampung halaman dan bercengkrama dengan hangatnya keluarga. Buat yang stay di rumah? Banyak hal yang dapat kita lakukan dalam mengisi liburan. Jalan-jalan? Udah biasa. Nonton TV mager-mageran? Duh! Pasti ngbosenin banget ya! Bosen liburan yang menguras saku? Tenang, liburan tak melulu dengan kegiatan refreshing huru-hara. Nah, ini ada beberapa hal yang bisa kalian lakukan di rumah biar nggak ngbosenin!

1. Mengasah Keterampilan
Malas keluar rumah? Kalian bisa coba asah keterampilan baru. Mengembangkan hobi seperti memasak. Banyak banget tutorial di youtube buat kalian yang pengen banget belajar masak. Salah satunya adalah channel how to cook that. Di sini kalian bisa belajar buat kue atau makanan yang amazing dan beda banget! Penasaran? Cuss melimpir kesini.

2. Mengasah krativitas
Banyak barang nggak terpakai di rumahmu? Nah ini saatnya kalian berkreasi lewat ng-recycle barang bekas seperti membuat membuat kalung dari manik-manik atau membuat vas dekoratif dari kendi maupun kaleng bekas. Kalian juga bisa bikin note book sendiri dari kertas-kertas yang nggak terpakai. Dari pengembangan hasil recycle tadi, selain mengasah kreativitas dan ramah lingkungan, hasil karyanya bisaka juga di jual melalui online shop. Lumayan beres-beres rumah sekaligus menambah uang saku, bukan?

3. Part time job
Berbicara menambah uang saku saat liburan, kalian bisa juga mencoba melamar part time job sebagai sarana mengisi liburan. Banyak toko-toko maupun perusahaan yang membuka lowongan usaha bagi mahasiswa untuk mengisi liburan loh. Misalnya menjadi freelancer writer di sebuah media atau designer product yang kerjaannya bisa kalian lakukan sambal leyeh-leyeh di rumah.

Bagaimana? Siap membuat liburan di rumah kali ini seru dan nggak bikin jemu? Tulis di komentar yaa kalau kalian ada cara lain mengisi kekosongan hati *eh kekosongan liburan  (rra)

Komentar



error: Konten dilindungi!