IDE untuk Indonesia

15781779_744464139043041_5404340596191806325_n

Institute of Democracy and Education digagas dan terbentuk di Amerika pada tanggal 31 Januari 2015 oleh pendiri Gugun Gumilar dkk. Institute of Democracy and Education disingkat dengan IDE merupakan organisasi non-profit sosial kemasyarakatan yang bersifat profesional. Masuknya IDE ke Indonesia, memberikan sentuhan yang sangat baik yakni dengan menyelenggarakan Southeast Asia Leaders Summit (SEALS) 2016 di Bandung, Jawa Barat. Menghadirkan peserta terbaik dari delegasi mahasiswa terpilih diseluruh Indonesia.

Setelah kegiatan besar tersebut, terjalin komunikasi dan kerjasama yang baik diantara sesama peserta, panitia dan pengurus IDE itu sendiri. Dari sini dari yang terbaik terpilih untuk meneruskan perjalan IDE untuk Indonesia. Akhirnya IDE merambah kedaerah-daerah dengan terbentuknya chapter Jabodetabek, Sumatera, Makassar dan Idepreneurs.

Setelah terbentuk dan masing-masing telah mempunyai kepengurusan, Institute of Democracy and Education (IDE) menggelar pelantikan pengurus pada tanggal 20 Desember 2016 lalu bertempat di Ruang Rapat Komite I DPD RI, Senayan, Jakarta. Dengan komposisi Institute of Democracy and Education (IDE) chapter Jabodetabek diketuai oleh Dheny Christian, chapter Sumatera dipegang oleh Dian Eka Putri dan Ramli sebagai ketua chapter Makassar, serta Idepreneurs dipimpin oleh Prianto Indra selaku ketua umum. Adapun masa jabatannya 2 tahun terhitung sejak 20 Desember 2016 hingga 20 Desember 2018.

Pada kesempatan ini pelantikan Institute of Democracy and Education (IDE) dilantik lansung oleh Bapak Fachrul Razi anggota DPD RI selaku pembina dan pendiri The Frazi Foundation. Beliau berpendapat bahwa IDE dan Idepreneurs adalah sumbu yang kita letakkan dalam bom waktu yang akan meledakan potensi generasi anak muda yang luar biasa. Begitu besar harapan beliau, dengan melalui IDE turut memberi sumbangsih terhadapa kemajuan bangsa dan negara ini.

Kemudian dilanjutkan oleh Gugun Gumilar selaku founder Institute of Democracy and Education (IDE) berharap bahwa “hadirnya IDE untuk memperkuat jaringan dan menjadi contoh yang baik bagi generasi muda Indonesia dalam sikap, perkataan, dan perbuatan. Selain itu, menjadi langkah awal pemuda membangun bangsa diseluruh Indonesia” ungkapnya dipidato yang disampaikan dalam pelantikan tersebut.

Komentar



error: Konten dilindungi!