Aksi Damai 912 Anti Korupsi dari Fakultas Ekonomi Universitas Gunadarma

anti-korupsi

Hallo Icampers!

Tiga pekan lalu Mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Gunadarma tidak mau ketinggalan ikutan aksi damai lho! Tapi aksi damainya dalam aktivitas lain, yakni Anti Korupsi. Aksi tersebut dilakukan pada tanggal 9 Desember 2016, bertepatan dengan Hari Anti Korupsi. Aksi damai tersebut dilakukan memang khusus memperingati Hari Nasional tersebut. Kegiatan-kegiatan yang dilakukan sangat menarik antusias warga dan mahasiswa itu sendiri. Karena aksi tersebut melibatkan peran dan serta dari mahasiswa dan masyarakat.

Kegiatannya apa aja? Yaitu diawali dengan melakukkan kajian yang berhubungan dengan korupsi, setelah itu melakukan aksi kecil-kecilan dengan mendukung lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan memberikan tanda tangan sebagai wujud dari apresiasi terhadap kinerja dalam membasmi korupsi. Tidak hanya itu, Mahasiswa FE berjalan kaki dan menyuarakan dukungannya ke tiga jalan utama yaitu di sekitar kawasan Depok, Karacawi serta Kalimalang, dengan membagi-bagikan stiker anti korupsi kepada masyarakat umum. Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan memakan waktu kurang lebih sekitar 2-3 jam pada masing-masing kawasan.

Aksi damai ini bertujuan untuk memperingati hari korupsi dan mendukung keras kinerja KPK demi memberantas korupsi. Sebagai kaum terpelajar kita memang dituntut untuk mengawasi jalannya pemerintahan serta mendukung lembaga negara yang dapat memajukan negara dari suatu kecurangan-kecurangan yang kerap terjadi dalam sebuah pemerintahan.

Ayo dukung Indonesia bersih tanpa korupsi!

Sumber : BEM FE Universitas Gunadarma

Komentar



error: Konten dilindungi!