5 Situs Rekomendasi Setelah Lulus Kuliah yang Anti-Mainstream

blogging-336375_640

Halo iCampers! Bagi kamu yang baru lulus kuliah dan bingung mencari pekerjaan di sana-sini atau ingin lanjut kuliah, kini kamu cukup membuka browser dan buka situs-situs tertentu untuk dapatkan pekerjaan idaman kamu! Ada apa aja, sih?

1) studentjob.co.id

Situs yang satu ini didirikan oleh salah satu penggiat startup muda Indonesia, Annisa Purbandari. Alumni Universitas Indonesia yang menjalani perkuliahannya dengan beasiswa ini membuat Studentjob tidak hanya sekedar situs mencari kerja, namun juga situs dimana setiap kamu, mahasiswa dan fresh graduate yang baru mencari kerja dapat bertemu dan saling bertukar informasi seputar dunia kerja.

Tak hanya itu, studentjob.co.id juga mengundang setiap anggotanya untuk aktif terlibat dalam Student Coach & Student Discussion, dimana kamu diajak mengikuti sebuah workshop bedah CV dan pelatihan soft-skill langsung bersama para pakar yang ahli di bidangnya.

2) kreavi.com

Nah, buat yang sangat ingin meniti karier di industri kreatif, mulai dari sekarang buka-buka kreavi.com, dan temukan pekerjaan idaman kamu. Di kreavi.com ada puluhan lowongan terkait profesi graphic desainer, motion graphic, illustrator, advertising/branding, video editor, dan banyak lagi profesi kreatif lainnya.

3) id.jobplanet.com

Untuk kamu yang ingin bekerja kantoran, id.jobplanet.com adalah situs yang sangat cocok! Situs yang satu ini tidak hanya memberikan kamu informasi seputar lowongan kerja, namun juga ragam tips dan trik interview kerja hingga range gaji yang pantas kamu dapatkan di bidang pekerjaan yang kamu impikan sesuai dengan pengalaman dan portfolio yang kamu miliki.

4) ratemyplacement.co.uk

Mau berkarier di UK? Buka ratemyplacement.co.uk, masukkan data submisinya dan cek di perusahaan mana saja kamu bisa ditempatkan. Yup, situs yang satu ini jelas berbeda dengan situs pencari kerja pada umumnya.

Jika pada umumnya kamu masuk ke situs pencari kerja, kamu akan search dan browsing sendiri kan bidang apa saja yang kamu sukai. Di ratemyplacement.co.uk, yang terjadi adalah sebaliknya, meski menyediakan fitur situs pencari kerja yang umum, di situs ini kamu juga bisa mengunggah CV kamu (dalam bahasa Inggris, tentunya) lalu dia akan otomatis mencari query informasi lowongan yang cocok untuk skill dan catatan akademis kamu. Dari sana, kamu bisa memilih perusahaan mana saja yang akan kamu incar untuk meniti karier di UK.

5) beasiswa.id

Setelah lulus kuliah S1 masih ingin lanjut kuliah lagi? Dapatkan info beasiswa S1, S2 dan S3 dengan mengakses situs www.beasiswa.id, kamu juga bisa berkonsultasi langsung dengan para penerima beasiswa lho!

Kamu juga bisa berlangganan info beasiswa melalui situs beasiswa.id, cukup dengan registrasi di website. Beasiswa.id juga menyediakan layanan live streaming, untuk memantapkan dirimu dalam melanjutkan kuliah lagi.

Sumber referensi: AnakUIdotcom dan iCampus

Komentar



error: Konten dilindungi!