Learn Well, Play Well

global-tour-sweeps-web

Holaaa traveler all around the world! Alay ya? Iya. Sebenarnya tulisan ini hanya untuk berbagi tentang tempat-tempat wisata sekaligus sarana belajar yang tidak membosankan. Biasanya, wisata seperti ini hanya siswa siswi SD yang berkunjung bersama sekolahnya, tapi tidak untuk tempat-tempat disini, di Batu, Jawa Timur.

Nah, menurut kami pribadi, wisata edukasi ini memiliki lebih banyak manfaat daripada yang lain, karena tidak hanya bermain, wisatawan juga disuguhi dengan berbagai “pelajaran” yang dikemas dengan sedemikian rupa, sehingga tidak membosankan. Bagaimana? Tertarik? Let’s check this out!

1. Kusuma Agrowisata

Mini ATV Agrowisata

Source: Google

Merupakan salah satu pioner wisata Agro di Indonesia. Kecantikan alam serta kemurnian buah-buahan yang ditanam disini membuat siapapun tergiur. Tidak hanya bentuknya yang menawan namun buah-buahan juga bisa langsung dimakan karena benar-benar alami, tanpa pestisida. Beragam macam buah yang ditawarkan antara lain, apel, jambu, jeruk, buah naga serta strawberry.

Petik Buah Agrowisata

Source: Google

Selain wisata petik buah, ada juga outbound bagi anak-anak serta dewasa. War game dengan air soft gun mini serta naik mini ATV. Pasti menyenangkan. Adalagi wisata bermain air atau waterpark yang disediakan dengan harga yang terjangkau. Lokasi di ketinggian +1000 meter, keaslian dan kesejukan udara khas kota batu masih sangat dirasakan.

Website resmi: http://agrowisata.id/

2. Jatim Park 1

Jatim Park 1

Source: Google

Nah, ini pas buat kamu yang suka naik permainan yang menantang, disini tempatnya. Selain menaiki beragam permainan seperti tornado, 360, star chase, sky swinger dan lain sebagainya, ada juga bagian edukasinya yaitu, rumah etnik nusantara, museum tubuh, serta galeri science.

Waterpark Jatim Park 1

Source: Google

Dalam penataan ruangnya, jatim park 1 mengharuskan pengunjung untuk terlebih dahulu melewati wilayah edukasi, sehingga sebelum bermain, traveler diharuskan belajar dulu. Jatim Park 1 dikemas sedemikan rupa, sehingga pengunjung tidak akan bosan dengan fasilitas yang ditawarkan. Setidaknya, hingga saat ini ada 55 wahana. Bagaimana traveler? Tertarik?

Website resmi: http://www.jawatimurpark1.com/

3. Museum Satwa dan Secret Zoo

Museum Satwa dan Secret Zoo 1 lokasi

Source: Google

Mini White House

Source: Google

Bagi kamu pecinta hewan dan suka selfie, maka disini adalah tempat wisata yang cocok. Pasalnya tempat ini didesain sangat unik seperti “White House” di amerika, serta diisi dengan fosil-fosil hewan terdahulu. Kamu bisa berfoto tanpa merusak di tempat ini, hehe. yang tersindir silahkan shalat taubat dulu. Tidak hanya fosil, namun ada juga hewan hidup dari seluruh dunia. kalian bisa mengenali lebih jauh, berfoto bersama, melihat keindahan ciptaan Tuhan yang luar biasa ini. Wisata ini ditata dengan apik, dilengkapi nama dan asal dari hewan-hewan tersebut, sehingga traveler bisa sekaligus menambah wawasan tentang binatang.

 Website resmi: http://www.jawatimurpark2.com

4. Eco Green Park

Eco Green Park

Source: Google

Beautiful Bird

Source: Google

Kalau yang ini khmiusus yang mau menyejukkan mata, mau melihat hijau-hijau dan cocok bagi yang suka burung. Karena tempat ini ada berbagai jenis tanaman hortikultura, beragam burung seperti flaminggo, bird of paradise, dan masih banyak lagi yang lain.

Disini traveler bisa menikmati pertunjukan burung hantu, cinema 3D, serta mengetahui tentang beribu-ribu jenis burung yang cantik dari seluruh dunia. Bagaimana traveler? Sudah ingin bermain bersama hewan?
 Website resmi: http://www.ecogreenpark.co.id

5. Museum Angkut

Museum Angkut

Source: Google

Kalo yang bener-bener suka selfi disini tempatnya. Menarik, unik serta menambah ilmu pengetahuan tentang transportasi. Bagaimana tidak? Disini traveler akan disuguhi tentang macam-macam alat transportasi yang masih “jadul” hingga keren seperti sekarang. Setiap benda antik disana, dilengkapi dengan sejarah serta tahun pembuatannya, jadi selfi sekaligus belajar gitu maksudnya.

China Town

Source: Google

Beberapa mobil kuno dan antik bisa dinaiki untuk berfoto, hanya berfoto saja ya, jangan dirusak. Tidak hanya museum tetapi juga nuansa beragam kota di dunia juga bisa kalian rasakan, seperti New York City, China town, Hollywood, Los Angeles dan yang lainnya. Setiap sabtu minggu ada beberapa parade yang sesuai dengan hits saat itu. Penggemar selfi, sudah siap mencoba tempat selfi disini?

Website resmi: http://www.museumangkut.com/
Lets Learn Well, Play Well!

Komentar



error: Konten dilindungi!