Senam Anti Korupsi di Bundaran PKN STAN

d4213a22-f21a-9617-84bf-8718aefae014

Halo sobat iCampers, tau gak kalau 9 Desember itu diperingati sebagai Hari Anti Korupsi Internasional? Peringatan ini dilatarbelakangi kesepakatan negara-negara di dunia dalam sebuah Konvensi Perserikatan Bangsa-Bangsa Anti Korupsi (United Nations Conventions Against Corruption). Konvensi inilah yang menjadi tekad Internasional untuk memerangi korupsi dan PBB menjadikannya sebagai Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI).

Indonesia adalah salah satu negara yang ikut memperingati HAKI. Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN sebagai salah satu Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) yang sebagian besar lulusannya akan ditempatkan di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) tentu ikut dalam peringatan ini. PKN STAN bertekad untuk menghasilkan lulusan-lulusan yang berintegritas seperti salah satu dari 5 Nilai Kemenkeu sehingga lepas dari korupsi.

SPEAK (Spesialis Anti Korupsi) sebagai salah satu komunitas Mahasiswa PKN STAN yang bergerak untuk memerangi korupsi mengadakan acara bertajuk “Senam Anti Korupsi” dalam rangka memperingati HAKI. Senam ini dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2016 tepat saat Hari Anti Korupsi Internasional.

Senam ini dilaksanakan di Bundaran PKN STAN dan diikuti oleh Mahasiswa serta Pegawai KPP Pratama Pondok Aren bahkan beberapa dosen ikut bergabung. Tubuh yang sehat dan jiwa yang bersih adalah kunci untuk memerangi korupsi.

Komentar



error: Konten dilindungi!