SC Undip Berhasil Menjadi Kawasan Tanpa Rokok (KTR)

stiker-rokok

Semarang – Student Center Undip atau lebih dikenal sebagai SC Undip merupakan salah satu pusat untuk berbagai kegiatan mahasiswa Universitas Diponegoro. Bangunan dengan luas sebesar 1940 m2 ini telah resmi menjadi Kawasan Tanpa Rokok (KTR) sejak diberlakukannya Peraturan Rektor Nomor 11 Tahun 2015 tentang Penetapan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di Lingkungan Student Center (SC) Universitas Diponegoro.

Sejalan dengan Peraturan Rektor Undip tentang penetapan lingkungan SC sebagai KTR, maka dibentuk penanggung jawab KTR di SC. Pada Pasal 3 Ayat 3 disebutkan bahwa Pimpinan dan/atau penanggung jawab unit berkewajiban memasang tanda KTR SC Undip di tempat yang dinyatakan sebagai kawasan tanpa rokok. Penandaan SC sebagai KTR ini dapat berupa tulisan meupun gambar yang dapat dilihat dengan mudah dan tidak mengganggu kenyamanan.

Student Center (SC) ditetapkan sebagai Kawasan Tanpa Rokok (KTR) oleh Rektor Undip, Prof. Dr. H. Yos Johan Utama, SH.,M.Hum pada tanggal 8 Januari 2016. Hasil ini merupakan salah satu upaya yang telah dilakukan oleh Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Undip yang memiliki visi untuk mewujudkan Undip sebagai Kawasan Tanpa Rokok (KTR). Penetapan SC sebagai KTR di Undip diharapkan bukan hanya menjadi acara seremoniar belaka, tapi juga dapat dijadikan sebagai bentuk komitmen Undip terhadap beberapa regulasi yang telah ditetapkan Pemerintah mengenai KTR. SC KTR sendiri diharapkan dapat menjadi fondasi awal terbentuknya KTR di Undip.

Komentar



error: Konten dilindungi!