Pembukaan Acara Protocol Fair 2016 melalui Seminar Keprotokolan

unpad-2

Jumat (2/12) kemarin telah diadakan sebuah acara di Universitas Padjadjaran, yakni Seminar Protokol Fair 2016 yang bertempat di Audiotorium Pascasarjana Fikom Unpad. Acara ini diselenggarakan oleh salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa di Universitas Padjadjaran, yaitu Korps Protokoler Mahasiswa (KPM). Seminar Protocol Fair ini merupakan salah satu dari tiga rangkaian acara Protocol Fair, yakni Seminar, Workshop, dan Lomba News Presenter serta MC Keprotokolan yang akan dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut, 2 hingga 4 Desember 2016.

Acara Seminar Keprotokolan ini dibuka dengan pemberian sambutan sekaligus pemukulan gong oleh Prof.Dr.Rieza D. Dienaputra, M.Hum selaku Direktur Pendidikan dan Kemahasiswaan Universitas Padjadjaran. Acara ini juga dihadiri oleh Pembina KPM, Ketua KPM Unpad, Ketua Pelaksana Protocol Fair, dan juga seluruh peserta seminar.  Dalam sambutannya, Ketua Pelaksana Protocol Fair, Rahmat Satria Harmi, menegaskan bahwa Protocol Fair merupakan event terbesar KPM yang telah dilaksanakan selama delapan tahun.

Dalam Seminar Keprotokolan kali ini dihadirkan pemateri yang kompeten di bidang keprotokolan, yakni Kasubag Protokol Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Bapak Syailendra dengan materi Keprotokolan dan Implementasinya dalam masyarakat; Prof.Dr.Dinna Harding,M.Si selaku Dosen Departemen Psikologi Industrian Organisasi Unpad, yang menyampaikan materi mengenai Etika Protokoler Young Professional; serta Juri Mojang jajaka Kota Bandung 2011 dan Dosen Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjadjaran, Antik Bintari, S.IP.,M.T., yang memberikan materi mengenai Self Performance and Appearance. Melalui materi-materi yang disampaikan diharapkan seorang protokoler semakin memahami peran besar yang diembannya.

Acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan Tari topeng dari Coral Topeng FPIK (Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Unpad) dan Vocal Group dari Tiga sagita. Seminar Keprotokolan ini berjalan dengan lancar dan diikuti dengan antusias oleh para peserta.

Komentar