Mengabdi untuk Negeri Bersama Sahabat Beasiswa USU

13183340_1400670603292513_1395536685_n

Hai iCampers.. Sahabat Beasiswa Untuk Negeri merupakan salah satu organisasi yang bergerak dibidang pendidikan yang berkedudukan di Universitas Sumatera Utara dengan semangat untuk membantu dalam mensejahterakan serta menyelaraskan dunia pendidikan dengan tujuan  mewujudkan Generasi Berprestasi yang Mandiri dan Berjiwa Sosial Tinggi.

Untuk mewujudkan tujuan tersebut maka kerjasama antar mahasiswa menjadi pondasi yang kuat dalam meningkatkan kualitas pendidikan generasi muda Indonesia mulai dari tingkat dasar, menengah hingga perguruan tinggi. Alasan di dirikannya komunitas ini ialah mengenai fakta yang begitu menyedihkan terhadap dunia pendidikan merupakan alasan utama bagi saudara Kabul Warsito bersama rekan-rekan mahasiswa lainnya untuk mendirikan komunitas Sahabat Beasiswa Untuk Negeri (SABUN) yang resmi berdiri pada tanggal 5 September 2013.

Mahasiswa yang memiliki semangat juang yang tinggi menjadi tombak dalam menciptakan perubahan, sehingga tidak salah slogan yang disematkan kepada mereka para generasi muda sebagai”agen of change” dengan kerja keras dan keinginan yang tulus dalam membantu pendidikan. Komunitas ini sudah melangkah lebih  maju dibandingkan dengan beberapa komunitas lain yang sudah lama terbentuk. dari tahun 2013 hingga kini banyak gebrakan-gebrakan baru yang dilakukan  dalam dunia pendidikan, walaupun organisasi ini belum lama berdiri namun keberadaannya sangat dikenal dikalangan mahasiswa dan sangat membantu para pelajar dalam menyelesaikan persoalan untuk memasuki perguruan tinggi.

Tidak hanya itu saja Sosialisasi beasiswa Pendidikan baik dalam maupun luar negeri hingga ke berbagai pelosok negeri juga dilakukan agar mampu meningkatkan kualitas dan daya saing generasi muda di tingkat Nasional maupun Internasional.begitu pula dengan Pengabdian masyarakat guna tercapainya peningkatan kualitas pendidikan melalui pelatihan, pembinaan serta penanaman semangat terhadap pendidikan.

Selama telah tiga tahun berjalan di dunia pendidikan, komunitas ini telah melaksanakan beberapa program terbaik seperti  Science Competition dan pengabdian pendidikan kepelosok negeri merupakan agenda tahunan dalam mewujudkan generasi yang berprestasi dan mandiri. Science Competition ialah olimpiade berskala besar yang diselenggarakan setiap tahunnya yang meliputi seluruh wilayah pulau Sumatera, sehingga lebih dari lima ribu peserta didatangkan dari seluruh daerah untuk bersaing dalam ajang bergengsi ini. Tidak hanya olimpiade yang menjadi program handalan namun kemeriahan dari ajang lomba festifal budaya juga menjadi gerbang dalam meningkatkan budaya lokal.

Begitu pula dengan program pendidikan yang sangat membantu para pelajar dalam mendapatkan berbagai beasiswa yang disediakan oleh pemerintah, karena fakta yang terjadi di masyarakat banyaknya pelajar yang tidak melanjutkan studi mereka keperguruan tinggi bukan hanya karena ketidak pedulian mereka akan pendidikan namun terlebih karena mahalnya biaya pendidikan yang tidak mampu untuk mereka bayar padahal pemerintah telah banyak menyediakan berbagai beasiswa terkhusus untuk para pelajar yang terkendala dalam bidang ekonomi namun kesempatan besar ini tidak banyak diketahui oleh mereka yang tinggal dipelosok negeri.

Bahkan informasi untuk memasuki perguruan tinggi pun menjadi kendala bagi mereka maka hal ini mendorong para relawan dari komunitas Sahabat Beasiswa Untuk Negeri untuk melakukan pengabdian pendidikan dalam membantu para pelajar terkhusus yang berada di pedasaan sebagai akses untuk mempermudah mereka dalam melanjutkan keperguruan tinggi.Selain program terbaik yang dilakukan setiap tahunnya. Badan pengurus harian sahabat beasiswa untuk negeri juga banyak melakukan kegiatan untuk menunjang keberhasilan didalam dunia pendidikan diantaranya menyediakan TOEFL private, public speaking, private desain graFis, pemuda usaha mandiri, bakti sosial dan kelas inspiratif. kegiatan ini dilakukan semata-mata untuk menguatkan kerjasama antar tim sehingga mampu diterjunkan kemasyarakat dalam mensejahterakan pendidikan sehingga menciptakan pemuda-pemuda tanggguh yang berprestasi dan berjiwa sosial.

Komentar