Jika Informasi ini bermanfaat, jangan lupa share di medsos kamu :)

" />

JIIVA adalah Jati Diri Kita

img_7785

Jiwa itu isi dari tubuh kita.

Jiwa itu sesuatu yang mencerminkan diri kita.

Jiwa itu bukan raga.

Jiwa itu bukan apa yang kita liat tapi apa yang kita rasakan.

Jiwa itu  inti dari sebuah kehidupan.

Jiwa itu semangat.

Jiwa itu yang mencerminkan kita.

Buat apa memiliki dunia jika kita kehilangan jiwa.

Sebagai program kerja akhir tahun, pada tanggal 1-5 Desember 2016 bertempat di Widya Mitra Semarang, Prisma Undip angkatan XXVII mempersembahkan pameran fotografi berjudul JIIVA.  JIIVA merupakan bahasa sanskerta yang berarti Jiwa. 

Saat ini hampir setiap orang memotret kesehariannya. Mereka memiliki tujuan yang berbeda-beda dalam melakukan kegiatan fotografi  baik untuk kebutuhan ekspresi ataupun dokumentasi. Setiap manusia memiliki cara pandang yang berbeda dari setiap karya fotografi. Menjadi fotografer yang memiliki karya baik dan sempurna secara teknis sudah tidak dibutuhkan lagi pada zaman canggih seperti sekarang, karena banyak orang yang bisa menghasilkan karya fotografi melalui kamera yang bisa dibilang sangat modern dan membantu setiap bidang atau unsur dalam fotografi.

Tapi, yang dibutuhkan saat ini adalah sebuah karya yang memiliki Jiwa. Karya yang memiliki Jiwa di dalamnya tentu saja berbeda dengan karya yang lainnya, karena setiap Jiwa merupakan interpretasi atau cerminan dari fotografer itu sendiri. Hal itulah yang menjadi tujuan utama pameran fotografi Prisma Undip angkatan XXVII untuk memerkan setiap Jiwa fotografer Prisma yang divisualisasikan dalam bentuk karya fotografi.

Di dalam pameran ini setiap fotografer memiliki tema tersendiri untuk di pamerkan. Salah satu yang menarik adalah karya Nur Thrisna Rosna Putra dengan judul Adi dan Aji. Karyanya memiliki tema saudara kembar, foto-foto yang dipamerkan memiliki warna hitam – putih dan menceritakan tentang dua kembar identik yang melewati hari-hari bersama. Meskipun sempat terpisah, mereka tetap bisa merasakan apa yang dirasakan saudaranya yang lain.

Melalui pameran ini kami harap bisa memperlihatkan sekaligus memberikan wawasan baru tentang Jiwa yang kami kemas dalam sebuah karya fotografi. Selain itu, kami berharap melalui karya kami dapat menyadarkan masyarakat akan pentingnya sebuah perubahan sosial. – Pameris JIIVA

Trailer JIIVA

Komentar



Leave a Reply

error: Konten dilindungi!