Wakil Rektor Hadiri Penutupan UKM FEST bertajuk “UPI Ngahiji”

sbm-upi

Prof. Dr.Asep Kadarohman, M.Si menghadiri acara penutupan perhelatan bergengsi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Festival yang bertajuk UPI Ngahiji pada 03 Desember 2016 lalu. Kehadiran beliau memang ditunggu sekian banyak peserta yang notabene tak hanya mahasiswa kampus Bumi Siliwangi melainkan dari berbagai Kampus Daerah (KAMDA) sejak awal acara. Event yang mempertandingkan 16 cabang menarik perhatian mahasiswa usai minggu lalu ramai dengan PORDOSKA. Asep datang ditemani ketua panitia yang merupakan seorang dosen serta ketua pelaksana yang merupakan pengurus Forum Komunikasi (FK) UKM. Selang beberapa menit kemudian Asep Kadarohman membuka acara sekaligus menyerahkan penghargaan kepada masing-masing juara dari beberapa cabang lomba yang dipertandingkan.

“Kita berharap dari kegiatan ini, tali silaturrahim lintas fakultas, lintas prodi pun lintas kampus dapat terlaksana dengan baik”, sambut Asep ditengah acara pembukaan. Sebelum penyerahan medali tersebut, juara 1 Musabawah Tilawatil Qur’an (MTQ) putra, M. Agustian Yahya mengawali dengan lantunan ayat suci Al-qur’an. Semua UKM dilibatkan dalam event yang mengumpulkan seluruh lapisan civitas akademika UPI ini. Senada dengan hal penuturan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Yahya menilai UKM Fest ini bagus dan perlu dikembangkan lagi kedepannya. “Alhamdulillah senang apalagi juara, UKM Fest ini bagus dikembangin aja lah ya soalnya kan buat ngeluarin bakat anak baru plus ukm bukan cuma nama aja jadi ada kegiatan kaya gini.” Jelas Yahya ditemui usai pemberian medali.

Para juara ramaikan panggung acara

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembagian doorprize berupa voucher belanja senilai delapan puluh ribu dari salah satu bank di Indonesia. Setelah doorprize, penampilan stand up comedy dari salah seorang dosen membuat penonton tak menyurutkan semangat. Seolah tak mau kalah dengan dosen, dewan juri cabang lomba stand up comedy yang masih berstatus mahasiswa turut unjuk gigi dan membuat penonton semakin memantapkan duduknya. “Alus euy, mun kieu mah lanjut we lah nya”, teriak seorang penonton dengan logat sunda yang mengisyaratkan untuk menikmati acara penutupan sampai usai.

Senandung orkes keroncong Widaledami mengiringi suasana dingin dengan mendendangkan lima lagu yang berbeda latar, masing-masing dari Jawa, Betawi, Belanda dan Indonesia. Grup dengan tujuh personel ini memuncaki penampilan mereka dengan membawakan lagu “Kita bisa” yang mengundang gairah penonton untuk ikut andil menyanyikannya hingga larut sekitar pukul 11.00 WIB. Pengumuman pamungkas kemudian menjadi penghujung event tahunan tersebut bahwa juara umum UKM Fest 2016 diraih oleh Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (FPOK).

Komentar