Salut! Tim Futsal Gunadarma Meraih Dua Penghargaan Sekaligus

10953105_907308092685642_451404934_a

Hallo, Icampers

Tepat satu minggu yang lalu, tim futsal Universitas Gunadarma meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang pertandingan ArchLeague 2016 yang diselenggarakan oleh jurusan Arsitektur Universitas Pancasila yang bertempat di Gedung Serba Guna Universitas Pancasila pada tanggal 3-5 Desember lalu. Acara tersebut hanya diikuti oleh tim futsal dari universitas yang memiliki program studi teknik arsitektur. Dari  Universitas Gunadarma sendiri mengirimkan dua tim sekaligus di dalam pertandingan, yakni Tim A dan Tim B dimana masing-masing anggotanya merupakan mahasiswa dari jurusan Teknik Arsitektur.

Pada babak awal kedua tim terlihat sangat bersemangat hingga membawa mereka lolos menuju tahap perempat final. Permainan pada tahap ini kedua tim terlihat sedikit kesulitan saat menghadapi lawan, walaupun mereka akhirnya berhasil menduduki lawan dengan score tipis yakni masing-masing unggul satu point melaui adu penalti. Tidak menyerah sampai di situ, kedua tim pun dikejutkan dengan bertemunya kedua tim dalam satu pertandingan sekaligus, hal tersebut membuat penonton semakin antusias dengan jalannya permainan, hingga akhirnya Tim B harus mundur dari babak final dan membuka peluang bagi Tim A untuk melanjutkan permainan.

Peluang yang didapat oleh Tim A nampaknya berjalan dramatis, karena harus menunggu seluruh pertandingan pada babak semi final usai, dikarenakan hanya memiliki 6 point di dalam grup. Akan tetapi hal tersebut tidak mematahkan semangat para pemain dan tentunya para supporter yang didominasi oleh perempuan itu. Hingga akhirnya Tim A pun berhasil lolos menuju final, mengalahkan tim-tim lain di dalam grup.

Di dalam pertandingan final, Tim A masih juga diuji karena harus berhadapan dengan Tim B dari tuan rumah Archleague, pertandingan pun berjalan sengit, penuh kerja keras dan usaha, walaupun akhirnya Tim A hanya bisa meraih posisi kedua. Akan tetapi pertandingan tersebut tidak begitu mengecewakan penonton karena pertandingan yang dipimpin oleh Kapten Ikmal Maulana, score yang diraih pun tidak kalah telak yakni 2-3 melawan Universitas Pancasila. Dipenghujung acara Universitas Gunadarma mendapat penghargaan lain selain menjadi juara runner up di ajang bergengsi ini, yakni Tim B mendapat penghargaan Top Scorer yang diraih oleh Eko Darmawan dan berhasil meraih sertifikat sebagai top scorer dan juga sejumlah uang tunai.

Kekompakan, kerja keras serta pantang menyerah dari tim lah yang membuat kedua tim dapat meraih penghargaan tersebut dan dengan semangat bermain yang tinggi serta dukungan dari supporter yang menjadikan tim dapat bermain secara maksimal. Seperti kutipan dari Tri Susanto sebagai salah satu pemain “Bagi saya tim yang hebat adalah tim yang tidak mengenal lelah dan pantang semangat, walaupun hasil yang didapat tidak sesuai dengan harapan akan tetapi kekompakan dengan timlah yang menjadi hal utama di dalam suatu pertandingan”.

Sumber:

Official Tim Futsal Arsitektur Gunadarma, Pemain Tim Futsal A Universitas Gunadarma dan Supporter.

Komentar