Jika Informasi ini bermanfaat, jangan lupa share di medsos kamu :)

" />

Peringati Hari Difabel Internasional, Mahasiswa UGM Lakukan Kampanye dan Bakti Sosial

1480783161638

Yogyakarta – Kementrian Sosial Masyarakat (Sosmas) BEM KM UGM, berkolaborasi dengan BEM Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) dan Himpunan Mahasiswa Metrologi dan Instrumentasi (HMMI) UGM Yogyakarta, mengadakan serangkaian acara “Pekan Raya Sosial” untuk memperingati Hari Difabel Internasional yang jatuh pada tanggal 3 Desember.

Acara tersebut dilaksanakan sebagai bentuk dukungan para mahasiswa terhadap penyintas disabilitas. Salah satunya adalah dengan social campaign, yang diharapkan bisa mengajak serta meningkatkan kesadaran masyarakat untuk peduli kepada para kaum penyintas.

Acara social campaign sendiri dilaksanakan pada hari Minggu (27/11) di pelataran area dan bunderan Grha Sabha Pramana (GSP) UGM. Dengan mengusung tema ‘Melawan keterbatasan, menggapai mimpi’, kegiatan kampanye diisi dengan orasi, pembagian flyer, penampilan akustik, dan bersepeda gembira.

Setelah social campaign, acara selanjutnya adalah bakti sosial pada hari Sabtu (3/12) bertempat di SLB PGRI Minggir, Sleman. Berbagai kegiatan turut dilakukan untuk meramaikan acara, seperti permainan games dengan anak-anak di sana, penampilan-penampilan, serta penyerahan sembako untuk anak-anak Panti SLB PGRI Minggir.

“Saya berharap dengan adanya acara ini masyarakat bisa mengetahui bahwa penyintas disabilitas atau difabel memiliki hak-hak yang sama seperti kita, sehingga nantinya tidak akan ada diskriminasi untuk mereka,” tutur Rohmat (19), selaku ketua panitia acara.

Komentar



error: Konten dilindungi!