Jika Informasi ini bermanfaat, jangan lupa share di medsos kamu :)

" />

Bisnis Sosial? Siapa Takut!!

silhouettes-business-people-social-media-concept-47763195

Hai, sobat iCampers yang tertarik dengan dunia bisnis, berikut adalah informasi supaya dunia bisnis kamu menyenangkan dan menguntungkan. Penasaran informasi apa? Yuk, baca terus artikel ini sampai akhir. Informasi yang ingin ditulis disini adalah tentang bisnis sosial. Hmm, sayang sekali kalau kalian belum tahu tentang bisnis sosial. Kenapa? Sebentar lagi kalian akan tahu jawabannya.

Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa bisnis mencari keuntungan. Bahkan, kalau bisa keuntungan yang sebesar-besarnya. Sebenarnya, bisnis itu sendiri terbagi menjadi 5 bentuk, salah satunya adalah bisnis sosial. Saat bisnis mengutamakan keuntungan, maka bisnis tersebut disebut dengan bisnis kapitalisme. Sedangkan bisnis sosial adalah bisnis yang mengutamakan kebermanfaatannya untuk orang lain dibanding mendapatkan keuntungan.Ah nanti rugi dong kalau begitu? Hmm, ya benar jika dipikirkan dengan logika kita akan mendapatkan kerugian, namun ternyata di dunia nyata terbalik. Justru, hasil survey mengatakan bahwa kesejahteraan pelaku bisnis sosial lebih tinggi dibandingkan dengan pelaku jenis bisnis-bisnis lainnya. Kok bisa? Entahlah hal itu belum ditemukan jawabannya sampai sekarang. Kesimpulannya, tidak ada sejarahnya menjadi orang baik itu rugi.

Nah, buat sobat iCampers yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang bisnis sosial, lihat youtube dan temukan Muhammad Yunus dari Bangladesh. Beliau adalah salah satu pelaku bisnis sosial “Grammen Bank” yang sudah diakui oleh dunia.

Narasumber : Bapak Jalal (Pendiri dan Komisaris Perusahaan Sosial WASESA) pada Seminar CSR dan Kewirausahaan Sosial, IPB Bogor

Artikel ini bermanfaat? Yuk, budayakan share artikel yang bermanfaat guys!!

Komentar



error: Konten dilindungi!